Penjualan Hyundai dan KIA di Eropa Naik 5%, Inilah Model Yang Paling Berkontribusi

Hyundai dan Kia berhasil meningkatkan penjualannya. Selain SUV, mobil listrik mereka juga mampu diterima pasar dengan baik.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 31 Agustus 2023 17:50 WIB
Berita - Penjualan Hyundai dan KIA di Eropa Naik 5%, Inilah Model Yang Paling Berkontribusi
Bagikan ke:

OTODRIVER - Hyundai dan Kia mengumumkan total penjualan di Eropa naik 5,2% dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

Sama seperti Hyundai, Kia juga kini mengandalkan penjualan dari model SUV dan mobil listrik mereka.

Hyundai dan Kia menjual total 96.672 kendaraan di Eropa pada bulan Juli, naik dari 91.922 unit setahun yang lalu, kata perusahaan-perusahaan tersebut mengutip data dari European Automobile Manufacturers' Association (ACEA), seperti disiarkan Yonhap, (30/8).

Secara keseluruhan, Hyundai dan Kia menyumbang 9,5 persen dari pasar kendaraan penumpang Eropa pada bulan Juli, mengikuti Volkswagen Group dengan pangsa 27,4 persen dan Stellantis dengan pangsa 15,7 persen, menurut data ACEA.

Namun, pangsa pasar mereka pada bulan Juli turun dari 10,5 persen pada bulan yang sama tahun lalu.

Foto - Penjualan Hyundai dan KIA di Eropa Naik 5%, Inilah Model Yang Paling Berkontribusi
Salah satu mobil listrik terlaris di Eropa

Model terlaris mereka termasuk SUV Sportage dari Kia, SUV Tucson dari Hyundai, kendaraan listrik Kia Niro dan SUV EV6 Niro, serta IONIQ 5 dan IONIQ 6 listrik dari Hyundai.
Pada bulan Juli, pendaftaran kendaraan listrik baterai (BEV) di Uni Eropa melonjak 61 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan total 115.971 unit. Pangsa BEV naik menjadi 13,6 persen dari 9,8 persen selama periode yang sama, data menunjukkan hal tersebut.
Penjualan BEV Hyundai dan Kia naik 33 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 13.131 unit pada bulan Juli.

Dari Januari hingga Juli, kedua perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu menjual 672.015 mobil di Eropa, naik 3,6 persen dari 648.946 unit pada periode yang sama tahun lalu. Namun, pangsa mereka juga menurun menjadi 8,8 persen dari 10 persen. (AB)

#hyundai #kia #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.