Penjualan Hyundai Naik di Amerika Serikat dan Indonesia, Ini Faktanya

Penjualan Hyundai Naik di Amerika Serikat dan Indonesia, Ini Faktanya

Hyundai Motor Co dan afiliasinya Kia Corp mengatakan bahwa penjualan gabungan mereka di Amerika Serikat pada Januari naik 15 persen dari tahun sebelumnya.

Hal ini diperkuat dengan kehadiran SUV baru dan model ramah lingkungan yang laris di pasaran.

Hyundai dan Kia menjual 107.889 kendaraan di pasar mobil terpenting dunia bulan lalu, naik dari 93.998 unit pada tahun sebelumnya, menurut data penjualan perusahaan.

Penjualan Hyundai di AS naik 8,5 persen menjadi 55.906 unit dan penjualan Kia melonjak 22 persen menjadi 51.983 unit. Angka penjualan Hyundai itu termasuk hasil penjualan dari merek independen Genesis.

"Seiring dengan kinerja penjualan ritel tahunan terbaik kami, Kia mempercepat memasuki tahun baru dengan penjualan enam bulan berturut-turut yang memecahkan rekor berkat popularitas SUV dan model listrik kami yang mumpuni," kata wakil presiden yang bertanggung jawab dalam operasi penjualan di Kia America, Eric Watson seperti disiarkan Yonhap pada Kamis (2/2) waktu setempat.

Ini akan menjadi tahun yang menarik bagi merek Kia dengan peningkatan produksi model Telluride, Seltos 2024 baru yang segera hadir, dan produksi penuh untuk Sportage, EV6, dan Niro, kata dia.

Sepanjang tahun 2022, penjualan Kia di AS turun 1,1 persen menjadi 693.549 unit, sementara Hyundai turun 0,9 persen menjadi 780.675 unit. 

Tidak hanya di Amerika Serikat, di Indonesia pun Hyundai mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan.

Tahun 2020 kita jual 200 unit mobil, 2021 naik jadi 3 ribuan unit, kemudian 2022 kemarin naik 10 kali lipat jadi 30 ribu unit lebih. Tidak gampang bagi suatu merek baru membangun citra dan mendapat kepercayaan masyarakat," ujar Makmur di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com