Jok Subaru Crosstrek Didesain Dengan Arahan Fakultas Kedokteran

Jok Subaru Crosstrek Didesain Dengan Arahan Fakultas Kedokteran

Subaru Crosstrek resmi hadir di Indonesia. Mobil ini hadir dalam satu varian dan dijual dengan harga Rp 549,5 juta.

Crosstrek sendiri merupakan generasi terbaru dari pendahulunya, yakni XV. Selain desain eksterior yang berubah cukup signifikan, XV juga mendapatkan revisi pada bagian platform hingga fitur-fiturnya.

Sementara untuk interiornya, Crosstrek tampak menggunakan desain yang seirama dengan model-model teranyar Subaru lainnya. Dari mulai desain dasbor, sistem entertainment dan lain-lain, semua tampak mirip dengan Subaru WRX terbaru.

Namun, ada satu detail menarik pada bagian interiornya. Subaru mengklaim bahwa mengembangkan bagian interiornya melebihi standar pabrikan mobil.

“Dulu ketika mengembangkan interior mobil, parameter yang dipakai berupa parameter industri. NVH (Noise, Vibration, Harsness) itu berfokus pada pengalaman berkendara yang menyenangkan, seperti minim getaran dan road noise,” ujar Ismail Aslan selaku Marketing Communication Manager PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) saat acara Deep Dive Subaru Crosstrek di gelaran GJAW 2023, Senin (13/3).

Menariknya, pabrikan yang berfokus pada teknologi mesin boxer dan penggerak empat roda ini mengembangkan bagian joknya dengan fakultas kedokteran.

“Maka dari itu, indikatornya diubah dari NVH menjadi berdasarkan struktur tubuh manusia sesuai arahan dari fakultas kedokteran. Desain jok lebih memperhatikan gerakan kepala, badan, dan pinggul yang disebut sebagai titik lelah pengendara,” tambahnya.

Meski beberapa pembaruan sudah diaplikasi pada Crosstrek, namun untuk penggerak masih serupa dengan generasi terdahulunya. Subaru Crosstrek sendiri ditenagai oleh mesin boxer 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga mencapai 156 PS serta torsi 196 Nm. Meski terlihat sama dengan XV, namun Subaru mengklaim getaran mesin lebih minim dengan konsumsi BBM yang juga lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com