Jokowi Dorong Produksi Hyundai Ioniq 5 Di Maret

Jokowi Dorong Produksi Hyundai Ioniq 5 Di Maret

Hyundai Ioniq 5 resmi menjadi mobil listrik murni yang dirakit di Indonesia. Melalui fasilitas pabrik Hyundai di Cikarang, Ioniq 5 akan menjadi bagian dari produk ‘H miring’ yang dirakit di tanah air mendampingi Creta.

“Produksi Ioniq 5 diseting 150 unit/bulan dan semuanya untuk memenuhi pasar domestik,” terang sumber terpercaya OtoDriver (22/03). “Bahkan produksi Ioniq 5 sudah dimulai pada 10 Maret 2022. Hal ini tak luput dari request yang diajukan oleh Jokowi,” sambungnya.

Sebelumnya produksi Ioniq 5 dikabarkan akan dimulai pada April 2022.

“Ioniq 5 yang ditawarkan untuk pasar Indonesia akan punya dua opsi dengan kapasitas baterai yang berbeda. Selain itu hanya tersedia penggerak roda belakang, tanpa kehadiran opsi AWD,” lanjutnya.

SUV rancangan Ji Heon Lee ini pertama kali mengaspal pada Maret 2021 dan seluruhnya dibangun di pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan.

Fasilitas Hyundai di Cikarang, Indonesia saat ini merupakan satu-satunya penghasil Ioniq 5 di luar Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com