Inden Manajemen, Cara BMW Astra Hadapi Resesi 2023

Inden Manajemen, Cara BMW Astra Hadapi Resesi 2023

Isu resesi yang diprediksi terjadi pada 2023 akan menjadi tantangan bagi sektor otomotif di Indonesia, begitu pula bagi sebagai dealer BMW di Indonesia, BMW Astra optimistis mereka mampu menghadapi isu resesi tersebut.

Dengan menggunakan strategi inden manajemen, BMW yakin konsumen akan tetap rela menunggu inden mobil dan ini akan berdampak baik pada penjualan bagi perusahaan.

"Selain marketnya juga optimis, terhadap customer yang menunggu kita juga optimis. Karena kita punya inden manajemen, dimana kita membuat agar konsumen ini merasa mereka menunggu tetapi tetap diurusin segala keperluan pemesanannya oleh BMW Astra," kata Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo di Royale Jakarta Golf Club, Senin (28/11).

Contoh dari inden manajemen yang diterapkan BMW Astra ialah mendekatkan diri ke konsumen melalui kegiatan turnamen golf Joy Cup dan Joy Fest.

Dari sisi lain dalam menghadapi resesi di pasara otomotif, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) sendiri menargetkan penjualan mobil nasional di 2023 mencapai 975 ribu unit. Target tersebut meningkat dari target tahun ini 900 ribu unit meski dibayangi kabar resesi ekonomi di tahun depan.

"Proyeksi kami tahun depan itu 975 ribu. Kami berharap Indonesia bisa selamat dari resesi," kata Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto, dikutip dari Antara hari ini, Jumat, (25/11).

Ia juga menambahkan, untuk menentukan sebuah target tahunan, pihaknya menyebut harus sangat berhati-hati dan juga mengajak semua pihak untuk merumuskan itu semua. Dengan kondisi yang belum begitu baik dari hal supply dan juga kondisi perekonomian dunia yang masih belum stabil.

"Tapi kan ada resesi dan juga inflasi, makanya kita hati-hati dalam menentukan proyeksi untuk tahun depan," papar Jongkie.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com