Hyundai Serahkan Unit Creta Baru kepada Pelanggan Lantaran Program Ini

Hyundai Serahkan Unit Creta Baru kepada Pelanggan Lantaran Program Ini

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program hari ini menyerahkan 1 (satu) unit Hyundai Creta Prime untuk salah satu pelanggannya yang mengalami musibah di bulan Oktober lalu.

Adapun kecelakaan yang terjadi di tol Cibubur tersebut mengakibatkan kerusakan hampir keseluruhan kendaraan yang dikemudikan oleh Mutia Ramadhanti, pemilik kendaraan Hyundai Creta. 

"Keseluruhan setelah pengecekan kerusakan hingga lebih dari Rp 375 juta atau 96% dari harga kendaraan, Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program," kata Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department HMID, di Cibubur, Kamis (8/12). 

Unit Creta baru dengan varian dan warna yang sama dengan yang dimiliki sebelumnya oleh pelanggan diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu dealer resmi Hyundai yang berlokasi di Cibubur.

Program New Creta Replacement Guarantee ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75% dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan. 

"Penyerahan unit ini pertama kali, karena kecelakaan yang memang kerusakannya melebihi 75 persen," tambahnya. 

Disisi lain, Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Hyundai Creta. 

"Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 lalu, kami juga menghadirkan berbagai program yang ditawarkan untuk para pembeli Creta. Salah satunya adalah New Creta Replacement Guarantee yang ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan," katanya. 

Mutia Ramadhanti, pemilik kendaraan Hyundai Creta menceritakan kisah tersebut, dimana ia mengalami kecelakaan di kawasan tol Cibubur pada tanggal 8 Oktober 2022.

"Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS / Emergency Assistance yang ada di unit Creta saya. Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan Head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi," paparnya. 

Tak berselang lama, Mutia mengatakan pihak Hyundai menghampirinya dan kendaraan langsung diangkut ke diler terdekat. 

"Menurut saya, proses dari pihak Hyundai sangat cepat tanggap dan mengutamakan sekali keselamatan para pelanggannya," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com