Hyundai Palisade Facelift, Hadirkan Berbagai Upgrade Tak Kasat Mata

Hyundai Palisade Facelift, Hadirkan Berbagai Upgrade Tak Kasat Mata

Walau masih seumuran jagung, ternyata Hyundai Indonesia pun melakukan langkah penyegaran dan penyempurnaan untuk Palisade.

Secara fisik Palisade mengalami perubahan pada bagian facianya dengan kehadiran gril dan lampu baru. Demikian pula dengan penyegaran yang terjadi pada bagian interior, tak ketinggalan penyegaran dengan penyempurnaan ataupun penambahan fitur yang tak kasat mata

Upgrade tak kasat terjadi pada bagian suspensi, bodi dan juga kekedapan kabin.

“Hyundai ingin meningkatkan level kemewahan dari Palisade. Faktor kualitas berkendara menjadi salah satu hal yang cukup mendapat perhatian” tutur Bonar Pakpahan, Product Expert dari PT Hyundai Motors Indonesia saat ditemui di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Suspensi Hyundai Palisade facelift menganut katup shock absorber dengan Selective Damper Control (SDC). Ini merupakan penyempuraan dari sistem suspensi sebelumnya yang menggunakan Preload Linear Damper (PLD).

Penggunaan katup Selective Damper Control (SDC) diklaim dapat memberikan kestabilan ekstra saat menikung dalam kecepatan tinggi, mengurangi body-roll, dan memberikan kenyamanan ekstra saat mobil melintasi jalan berlubang ataupun speed trap.

Upgrade pada bodi pun lebih mengarah pada kenyamanan kabin. Hyundai memangkas terjadinya Noise, Vibration, and Harshness (NVH). Minimalisasi tingkat road noise dengan mengaplikasikan penutup pada lubang di atas subwoofer. Selain itu, Hyundai juga menutup lubang di housing roda belakang dengan Polyurethane Foam serta meningkatkan ketebalan insulasi di beberapa titik seperti wheel guard, speaker, bumper, dan bagasi. Tak hanya itu,  Hyundai juga mengaplikasikan bushing differential dengan desain baru untuk meredam getaran dari jalan.

Salah satu revisi yang dilakukan pabrikan H miring ini dilakukan pada insulasi di spion dan kaca akustik di jendela pintu penumang depan dan pintu belakang.

Guna memperbaiki sektor aerodinamika, Palisade pun ditambahkan beberapa cover di bagian bawah mobil seperti di bawah ruang mesin, bumper lip, center tunnel, center floor, dan bagian belakang. Selain itu, Hyundai juga mendekatkan jarak antara bumper dan radiator untuk meningkatkan aliran udara dari depan.

Hyundai Palisade hadir di Indonesia pada 2020 silam. Relatif cukup cepat pabrikan negeri Ginseng ini melakukan oleh pembaharuan pada unitnya. Namun perlu diingat bahwa secara global, Palisade mulai diperkenalkan pada publik sejak 2018.

“Kita mengikuti arahan yang dilakukan secara global untuk perubahan ini. Jika melihat dari kiprahnya sejak 2018 lalu, maka relatif pas waktunya dalam melakukan penyegaran produk,” tutup Bonar. 

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com