Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022

Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022

Salah satu mobil listrik yang ditunggu-tunggu kedatangannnya di Indonesia adalah Hyundai Ioniq 5. Mobil dengan desain retro modern ini pun dikabarkan sudah mulai diproduksi di fasilitas perakitan Hyundai di Cikarang.

Kode keras akan kedatangannya pun sudah terlihat sejak beberapa waktu silam. Dan hal sinyal tersebut mulai dikuatkan dengan undangan yang diterima oleh OtoDriver mengenai peluncuran Ioniq 5.

Disebutkan bahwa Ioniq 5 akan diluncurkan pada 31 Maret nanti pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Sebagai informasi pameran ini dihelat pada 31 Maret-10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang berhasil OtoDriver himpun, Ioniq 5 versi Indonesia merupakan Electric Vehicle berpenggerak roda belakang. Walaupun di beberapa pasar terdapat versi penggerak All Wheel Drive. Sedangkan untuk sumber tenaga akan ada dua opsi untuk kapasitas baterainya.

Belum diketahui berapa harga yang akan dicantelkan pada mobil yang mengandalkan daya full setrum ini. Namun perkiraan yang ada akan dibanderol mulai Rp 700-900 jutaan.

Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia, dan Indonesia merupakan rumah bagi Ioniq 5 setelah Korea Selatan.  

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com