Honda City Facelift Berkamuflase di Thailand, Jawaban Lantang Untuk Toyota Vios

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 30 Oktober 2022 14:00 WIB
Berita - Honda City Facelift Berkamuflase di Thailand, Jawaban Lantang Untuk Toyota Vios
Bagikan ke:
Kamuflase Honda City Facelift terlihat beberapa perubahan pada bagian eksterior.

Honda memberikan wajah baru atau facelift model sedan City untuk pasar Thailand yang diperkirakan meluncur tahun depan. Hal tersebut terungkap dengan gambar yang jelas.

Dikutip dari laman ICN.com, dari gambar yang beredar Honda City 2023 akan hadir dengan bumper depan yang ditata ulang dengan housing fog lamp baru dan air-dams. Selain itu, pada bagian grill depan masih dalam kamuflase ditutupi dengan warna hitam. Sementara itu pada bagian belakang hadir dengan gaya baru dengan sesuatu di atas tutup bagasi.

Dari sisi interior memang tak tampak, namun berkaca dari yang sebelumnya tentu tidak sedikit yang mengharapkan adanya perubahan, terutama di sistem infotainment dengan teknologi terbarukan.

Soal mesin, versi negara Gajah Putih ini diperkirakan sama dengan didukung mesin bensin 1.0 liter 3-silinder turbo yang menghasilkan tenaga 122bhp dan torsi 173Nm. Tenaga ditransmisikan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT. Sementara itu untuk versi hybrid mendapatkan mesin siklus Atkinson 1,5 liter dengan teknologi hybrid yang kuat, yang disebut e:HEV. 

Tentunya kabar ini menjadi jawaban tepat terkait peluncuran Toyota yang belum lama ini menghadirkan Vios. Namun apakah versi facelift ini akan masuk juga ke pasar Tanah Air? Jika benar tentu menjadi wajah baru dan pilihan semakin beragam untuk segmen sedan.

Seperti diketahui, di pasar Thailand sendiri generasi keenam pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019. Kehadirannya menjadi wajah baru untuk dan disukai oleh banyak pecinta otomotif di Asia.

 

#honda-city #facelift-2023 #thailand #otomotif #mobil-sedan #segmen-sedan

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.