Hiace Versi 'Perlente' Tertangkap Kamera Di Jalanan Indonesia

Hiace Versi 'Perlente' Tertangkap Kamera Di Jalanan Indonesia

Sebuah mobil dengan wujud yang cukup identik dengan Toyota Hiace Premio tertangkap kamera saat berada di atas bak truk gendong di suatu jalanan di Indonesia. Dikutip dari laman instagram @garasiworld, MPV bongsor nampak dengan label GrandAce pada pintu belakangnya. Tidak diketahui mobil ini masuk melalui jalur Importir Umum  ataupun diimport oleh Toyota Indonesia. 

Melihat dari situs samsat-pkb.jakarta.go.id, belum nampak pula informasi mengenai harga dari mobil ini.

Versi perlente dari Hiace ini pada dasarnya merupakan hiace yang diupgrade dengan baluran kemewahan dan kenyamanan. Jenis ini mulai debutnya pada Mei 2019 atau dua bulan setelah debut Hiace. 

Selain Grand Ace, mobil ini pun dikenal sebagai Granvia  di kawasan Taiwan, Thailand, Timur Tengah dan Australia. Sedangkan di Filipina dikenal sebagai Hiace Super Grandia, di Rusia dikenal sebagai HiAce VIP. Sedangkan nama GrandAce dilabelkan untuk versi yang dijual di Jepang. Jadi kemungkinan mobil yang kita bahas di atas merupakan versi Jepang.

Jika Hiace Premio yang dijual di Indonesia hanya mengandalkan satu mesin saja yakni mesin diesel 1GD-FTV 2.8 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Sedangkan untuk Premio di luar Indonesia mendapatkan dua pilihan mesin lainnya yakni 2TR-FE 2.7 liter dan 7GR-FKS dengan konfigurasi V6 dengan pilihan transmisi manual 6 speed maupun matik 6 speed. Nah, cukup sulit untuk menebak varian mesin ataupun pilihan transmisi dari sosok GrandAce yang berada dalam gendongan tersebut.

Adapun sistem penggeraknya sama menggunakan mesin di posisi depan yang menggerakkan gardan di bagian belakang.

Markondez

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com