GIIAS Talk 2022 Membahas Potensi Kendaraan Listrik di Indonesia

GIIAS Talk 2022 Membahas Potensi Kendaraan Listrik di Indonesia

Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show akan kembali bergulir pada Agustus mendatang dengan menghadirkan berbagai pabrikan otomotif baik roda dua hingga roda empat. 

Sebelum berlangsungnya acara GIIAS 2022 berlangsung GIIAS Talk yang dihadiri oleh berbagai komunitas yang membahas seputar dunia otomotif, lebih tepatnya elektrifikasi. Pada kesempatan ini GTalk mengusung tema New Era of Riding Experience dengan menghadirkan berbagai narasumber. 

Menurut Agus Riyadi, Project Director Seven Event, penyelenggaraan ini untuk membahas isu terkini yakni makarnya kendaraan bertenaga listrik. 

"GIIAS sendiri selalu platform akan terus berusaha mendekatkan diri terhadap perkembangan jaman yang kini fenomena elektrifikasi tidak bisa dihindari," katanya, dalam acara tersebut, Sabtu (30/7). 

Lebih lanjut ia mengatakan akan banyak brand otomotif yang turut serta, baik 25 brand kendaraan penumpang, 12 kendaraan bermotor dan banyak yang akan mengeluarkan kendaraan baru. 

"Nanti akan ada 30 kendaraan mobil baru yang akan meluncur dan 10 kendaraan bermotor," tambahnya. 

Namun ia tak menyebutkan lebih detail terkait pabrikan mana yang akan meluncurkan kendaraan baru tersebut, dan apakah ada kendaraan listrik yang akan meluncur. 

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan, potensi kendaraan listrik sangat luar biasa dan kami (GAIKINDO) memiliki konsen yang sama dalam hal ini bahan bakar. 

"Artinya mencari sumber tenaga baru yang bisa digunakan untuk semua, seperti berbasis listrik, perlu banyak upaya yang dilakukan," ujarnya. 

Tak bisa dipungkiri bicara kendaraan berbasis listrik memang akan menjadi tren baru di dunia otomotif, terbukti dari berbagai pabrikan sudah mengeluarkan beragam kendaraan dengan model menarik. 

Sebut saja Hyundai yang sudah mengeluarkan Ioniq 5 di Indonesia yang, selain itu ada Wuling yang menghadirkan Air ev yang menarik perhatian banyak pecinta otomotif. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com