GIIAS Jadi Barometer Kesuksesan Industri Otomotif Indonesia

GIIAS Jadi Barometer Kesuksesan Industri Otomotif Indonesia

Sebentar lagi Indonesia akan menghelat event otomotif akbar bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, 11 hingga 21 Agustus 2022.

Dalam jumpa persnya di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta Selatan, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan, pasar otomotif diharapkan bisa menjadi pahlawan devisa negara, dengan melakukan ekspor lebih banyak dibandingkan impor.

Kehadiran pameran otomotif seperti GIIAS juga diharapkan menambah ketertarikan masyarakat terhadap pasar otomotif. Terlebih akan ada 30 kendaraan yang melakukan launchingnya di GIIAS nanti.

"Kita harus buat industri otomotif maju. Biar bisa diberikan direction yang jelas, biar orang-orang beli mobil itu beli yang produksi dalam negeri, dan ini yang kita jaga dan perbesar terus," tambah Yohannes Nangoi.

"Bayangkan kalau Indoneia itu konsumsinya satu tahun tahun 2 sampai 3 juta kendaraan, itu pasti berbondong-bondong lagi investasi di Indonesia. Dengan semakin banyaknya model yang dibuat di Indonesia, maka kesempatan untuk ekpor lebih besar lagi," pungkasnya.

Dalam GIIAS nanti, total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi, antara lain, Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan hadir juga Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com