Periode Mudik Lebaran 2022, Penjualan Mobil Bekas Naik 30 Persen

Periode Mudik Lebaran 2022, Penjualan Mobil Bekas Naik 30 Persen

Berdasarkan data internal jual-beli di paltform OLX Autos, terjadi peningkatan kebangkitan industri otomotif khususnya di segmen kendaraan mobil bekas dimana naik 30 persen dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu, dikarenakan masyarakat banyak membutuhkan transportasi untuk dibawa ke kampung halaman, serta kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik lebaran 2022.

"Adanya tradisi mudik dan diperbolehkannya mudik lebaran oleh pemerintah, kami mencatat adanya peningkatan penjualan yaitu lebih dari 30 persen. Ini adalah antusiasme festive season (ramadan dan jelang lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami," ujar Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar di SCBD, Rabu (25/5).

Lebih lanjut Agung mengatakan, pencapaian setelah hampir 2 tahun dihadapkan dengan pandemi Covid-19 ini, belum melampaui pencapaian masa sebelum terjadinya pandemi. Namun, OLX Autos percaya pencapaian positif diprediksi masih akan terus terjadi pada industri pasar mobil bekas yang terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik.

Mulai meningkatnya industri pasar mobil bekas bukan hanya didorong oleh faktor perekonomian dalam negeri, tetapi juga didukung oleh strategi dan inovasi yang dilakukan para pemain di industri ini. Begitu juga infrastruktur yang jauh semakin baik, juga membuat permintaan kendaraan mobil bekas juga ikut merangsek meningkat.

“Sekarang, hampir 2 tahun OLX Autos hadir di Indonesia turut memberikan kemudahan konsumen dalam bertransaksi jual beli mobil bekas, dan banyak pencapaian yang sudah dilakukan kami lakukan," ungkap Agung.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com