Ford Rayakan Produksi Ke 40 Juta Pickup F-Series

Ford Rayakan Produksi Ke 40 Juta Pickup F-Series

Menjadi salah satu produk terpanjang masa produksinya merupakan prestasi tersendiri bagi sosok Ford F-Series. Bagaimanapun sebagai sebuah pickup, prestasi ini pun lantas menjadikannya sebagai pickup paling banyak diproduksi di kolong jagad.

Sejak diperkenalkan pada 1948 hingga saat ini, Ford F-Series sudah mencapai angka produksi 40 juta unit dan terbagi menjadi 14 generasi.

Seperti dikutip dari Motor1.com, prestasi lain yang membuat ‘Blue Ovale” berbangga adalah, Ford F-Series menjadi produk paling laris di Amerika Serikat selama 40 tahun berturut-turut.

Produksi ke 40 juta jatuh pada Ford F-150 Tremor 2022 berkelir Iconic Silver yang akan ditimang pelanggannya di Texas.

CEO Ford Jim Farley men-tweet video  yang menunjukkan truk itu keluar jalur produksi.

Dalam kurun waktu perjalanan panjangnya, menginjak generasi ke 14, F-Series mengalami banyak loncatan teknologi, mulai dari asupan teknologi hybrid PowerBoost yang dikawinkan dengan teknologi mesin turbo EcoBoost.

Pada era generasi ini juga, F-Series akan punya versi full elektrik yang dilabeli sebagai Lightning yang rencananya akan diantar ke pelanggan di tahun ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com