Gagahnya Ford F-Series Baru

Penulis: Gilang Budiman
Selasa, 6 Oktober 2015 08:00 WIB
Berita - Gagahnya Ford F-Series Baru
Bagikan ke:
Generasi truk legendaris buatan Ford, F-Series Super Duty kembali diperkenalkan ke konsumen. Seperti apakah generasi terbarunya ini?

Dikutip dari Netcarshow, Ford memperkenalkan F-Series Super Duty terbarunya yang diklaim sebagai Super Duty paling tangguh dan canggih. "Kami membantu konsumen untuk membangun dunia jadi lebih baik dengan membuat truk pikap yang mempunyai efisiens serta perfoma baik," ujar Joe Hinrichs, president Ford Motor Company. Dengan menggunakan bahan material yang canggih berupa alumunium campur baja seperti yang digunakan mobil militer, mobil ini mempunyai bobot yang lebih ringan dan tahan terhadap karat.

Eksterior mobil ini cukup sangar. Desain daytime running light (DRL) yang mengotak berkolaborasi cukup baik dengan gril besarnya. Hal itu semakin mempertegas bahwa mobil ini merupakan sebuah pengangkut sejati nan gagah. Lampu belakang berdesain mengotak yang ditempatkan di sisi kiri dan kanan terlihat lebih modern dengan hadirnya LED berdesain menarik. Melihat ke dalam interiornya, Super Duty mempunyai desain interior yang modern. Bahkan Anda bisa lupa kalau berada di dalam sebuah mobil yang berukuran besar. Berbagai panel serta desain setir sangat modern seperti mobil Ford baru lainnya. 

Foto - Gagahnya Ford F-Series Baru
Interior Modern

 

Ford juga menyematkan berbagai fitur canggih di mobil ini. Di antaranya adalah lampu LED menyeluruh, cruise control adaptif, 7 buah kamera untuk memudahkan pengemudi saat mengendarai truk ini, sensor tekanan angin ban, setir adaptif, teknologi entertainment SYNC 3, blind spot information, dan lain-lain. Wah canggih juga untuk sebuah pick up. "Mobil ini dibuat canggih agar konsumen nyaman mengendarainya saat bekerja. Sehingga bisa membuat mereka bekerja lebih produktif," tambah Joe.

 

 

 

Mobil ini nantinya akan menggunakan tiga pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 6.700 cc V8, 6.200 cc V8 dan 6.800 cc V10. Ketiga pilihan mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi TorqShift-G otomatik. Jenis bodinya nanti juga akan ada tiga, yaitu Regular Cab, SuperCab dan Crew Cab. Mobil yang dibuat di Kentucky, Amerika ini hadir 5 varian, yaitu  XL, XLT, Lariat, King Ranch dan Platinum. Mobil ini nantinya akan dijual pada tahun 2016 akhir. 

Foto - Gagahnya Ford F-Series Baru
Buritan terlihat lebih modern

 

 

 

#ford #f-series #super-duty

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.