Fitur Bluelink di Hyundai Creta Bikin Konsumen Tidak Bisa Ganti Headunit

Fitur Bluelink di Hyundai Creta Bikin Konsumen Tidak Bisa Ganti Headunit

Hyundai Creta menjadi banyak diminati karena memiliki keunggulan fitur modern serta dimensinya yang cukup lega di kelasnya. Beberapa fitur yang tak dimiliki kompetitor dan hadir pada compact SUV ini ialah fitur keselamatan Hyundai Smart Sense, pendingin kursi depan, ambient lighting, dan Hyundai Bluelink.

Fitur yang terakhir berfungsi sebagai teknologi Connected Car Service dari Hyundai yang menghubungkan pemilik dengan mobil Hyundai mereka melalui smartphone.

Melalui Bluelink, para pemilik Hyundai Creta mempunyai banyak akses ke mobil mereka, mulai dari pencarian lokasi mobil melalui Find My Car, hingga Road Side Assistance (ROA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat di jalan.

Tertanam di head unit Hyundai Bluelink untuk saat ini hanya tersedia di Hyundai Creta, lebih tepatnya menyatu di bagian head unit. Dengan kata lain, Hyundai Bluelink menjadi fitur yang terintegrasi dan tidak bisa diutak-atik secara sembarangan.

Hal ini dijelaskan oleh pihak Hyundai, di mana memang benar fitur ini dibenamkan langsung ke dalam head unit. Lantas tidak disarankan untuk mengganti head unit Creta, lantaran fitur Bluelink tidak akan tersedia.

"Head unit-nya tidak bisa kita ganti ya. Fitur ini integrated, jadi kalau diganti tidak akan bisa," jelas Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), di sela-sela acara media test drive Hyundai Creta, Rabu (26/1/2022).

Makmur juga mengingatkan ulang bahwa fitur Hyundai Bluelink hanya tersedia di model Trend, Style, dan tipe termahal Prime. Dengan demikian pembeli bisa menentukan Creta mana yang paling ideal.

"Bluelink itu hanya ada di tiga tipe, yakni Prime, Style, dan Trend. Yang Active kita tidak ada Bluelink-nya. Jadi konsumen juga harus tahu untuk memilih model yang mana," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com