Enam Toyota Kijang Innova Diesel Akan Dijadikan Bahan Modifikasi Audio

Enam Toyota Kijang Innova Diesel Akan Dijadikan Bahan Modifikasi Audio

Kompetisi car audio pertama di Indonesia dengan konsep endurance, bertajuk Indonesia Car Audio Tuning Endurance Battle 2022 akan selenggarakan pada tanggal 18-19 Oktober 2022 di Black Stone Garage, Jl. Hang Jebat 1A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kompetisi ini menantang para instalatur audio mobil kawakan di Jakarta, untuk melakukan instalasi audio mobil, serta tuning dengan merek dan jenis mobil yang sama, peranti audio dan material yang sama yang telah disediakan.

Nantinya ada enam instalatur yang akan memodifikasi dan melakukan tuning audio mobil Toyota Kijang Innova ‘Reborn’ tipe G bermesin Diesel keluaran tahun 2017-2020, dengan kondisi yang sama yaitu kondisi standar. 

Keenam mobil ini merupakan milik dari para followers konten kreator otomotif Pengepul Mobil yang sebelumnya sudah melalui tahap verifikasi dan inspeksi.

"Konsep ini pertama kalinya diadakan di Indonesia, yaitu mengumpulkan enam car audio installer terbaik di Jakarta, untuk diadu skill-nya. Kami juga mengajak merek-merek ternama di bidang audio mobil untuk mendukung kompetisi ini,” kata Founder Pengepul Mobil, Jacki Suwandi di Black Stone Garage, Selasa (11/10).

Lebih lanjut, para peserta juga harus melakukan upgrade audio dengan konsep instalasi yang sama, yaitu 2-way OEM. Di mana instalasinya mengikuti bentuk OEM atau standar bawaan pabrik dari mobil yang dimodifikasinya. 

Khusus subwoofer, para instalatur akan membuatkan boks khusus dari material yang disediakan, langsung di lokasi acara. Selain itu, instalatur peserta juga diwajibkan memakai komponen yang telah disediakan untuk berkompetisi upgrade audio mobil. 

Setelah melakukan tuning, mobil peserta akan dilakukan penilaian, baik secara teknis mengacu para regulasi prosumer dari asosiasi Car Audio Network (CAN). Penilaian dilakukan oleh Certified Judge CAN yang telah ditunjuk. 

“Mesin belum dioprek, peredam belum dipasang. Uang pendaftarannya Rp. 5 juta, buat bersih AC dan cuci mobil. Mobil ini dibuat battle, akan diinstalasi oleh 6 instalatur terbesar di Indonesia, tuner kontes audio mobil ‘Champion of Champion’,” ungkap Jacki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com