Chery Omoda5 RHD Mulai Dibuat, Potensial Masuk Indonesia

Chery Omoda5 RHD Mulai Dibuat, Potensial Masuk Indonesia

Chery menjadi satu brand yang masuk kembali ke orbit pasar nasional Indonesia. Brand asal Tiongkok ini dikabarkan akan re-entry dengan bermain di genre SUV.

Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro akan jadi model yang segera hadir di Indonesia secara CKD. Namun demikian, banyak sinyal yang mengisyaratkan bahwa model-model SUV Chery lainnya yang akan hadir setelahnya.

Salah satu yang santer terdengar adalah Omoda 5. Varian stir kanannya sudah mulai dibuat di fasilitas produksi mereka di Anhui, China.

Versi stir kanan ini tentu bukan disasar ke pasar lokal China yang menganut posisi stir kiri. Namun produk global yang mengawali debutnya pada Guangzhou Auto Show 2021, dikabarkan telah menerima respons positif di pasar domestik Tiongkok ataupun di luar negeri.

"Omoda 5 adalah model penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional, dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar dengan letak kemudi di kanan," kata Chairman Chery Automobile, Yin Tongyue dalam siaran pers dikutip Jumat (18/02).

“Kami berharap Omoda 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen khususnya generasi muda di Indonesia," kata Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang seperti dilansir dari Antara.

Rumor mengenai kehadiran Omoda5 di Indonesia sebelumnya terendus dari unggahan Instagram Chery Indonesia beberapa waktu lalu. Pihak Chery tak hanya menampilkan foto SUV tersebut, namun juga melakukan jejak pendapat untuk memberikan nama saat mobil ini untuk dijajakan di Indonesia.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com