Cadillac Celestiq, Sedan Listrik Pesaing Mercedes ESQ dan BMW i7

Cadillac Celestiq, Sedan Listrik Pesaing Mercedes ESQ dan BMW i7

Bicara mobil sedan memang saat ini mulai tenggelam. Namun, berbagai pabrikan otomotif terus menggeliatkan segmen ini dengan meluncurkan kendaraan baru, Salah satunya Cadillac akan menghadirikan Celestiq, sebuah sedan listrik andalannya yang ditempatkan untuk bersaing dengan Mercedes ESQ dan BMW i7 di pasar Eropa. 

Tertuang dalam laman Carscoops, sekilas penampilan sedan ini sudah dipublikasikan, terlihat beberapa detail yang dibuat menggunakan tangan, termasuk panel depan kendaraan yang tampak tajam dengan balutan cahaya. 

“Dari proporsinya yang unik dan bahasa bentuk baru yang mudah dan canggih, hingga presisi dan perhatian terhadap detail, Celestiq tidak seperti apa pun di jalan saat ini. Sejak awal mobil ini dibuat untuk menjadi standar kelas dunia,” kata Magalie Debellis, manajer Cadillac Branded Advanced Design, Minggu (12/06). 

Foto terbaru yang ada menjadi tanda bawah kendaraan ini akan disiapkan untuk pra-prodiksi. Bahkan, disinyalir sedan listrik satu ini memiliki performa yang tinggi dengan tampilan dasbor yang lebar. Selain itu GM mengatakan Celestiq akan menjadi kendaraan pertama yang menawarkan partikel kaca pintar tersuspensi.

Selain itu, akan dibagi menjadi empat kuadran untuk memungkinkan setiap penumpang di dalamnya dapat memilih tingkat warna mereka sendiri. Kaca partikel tersuspensi, pada dasarnya, mengapit partikel kecil di antara dua panel kaca. Dengan demikian, maka tingkat kegelapan ataupun tampilan pada atap dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Tak hanya memiliki kaca yang lebih pintar, Celestiq juga memiliki interior yang membuat semua orang lebih nyaman, seperti layar kecil yang bisa mengontrol tingkat kenyamanan seseorang. 

Cadillac menambahkan bahwa Celestiq akan menampilkan “pilihan bahan kerajinan tangan yang dikuratori". Artinya ada kemungkinan pelanggan bisa memesan terlebih dahulu dengan gaya yang diinginkan. 

Menurut laporan, mobil listrik ini dibangun di atas platform Ultium GM dan mampu mencapai setidaknya 400 mil jangkauan. Hal ini juga akan menampilkan pengisian cepat 350 kW, penggerak semua roda dan kemudi empat roda.

Namun demikian sampai saat ini pihak pabrikan belum menjelaskan lebih detail tentang sedan yang menjadi flagship merek GM itu. Bahkan, bicara harga GM belum dibahas, tetapi disinyalir kendaraan satu ini akan meluncur pada tahun depan. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com