Mercedes-Benz Perkenalkan Konsep CLA-Class, Punya Jarak Tempuh 750 Km

Mercedes-Benz Perkenalkan Konsep CLA-Class, Punya Jarak Tempuh 750 Km

OTODRIVER- Mercedes-Benz mengungkapkan Konsep CLA-Class di IAA 2023 di Munich, dengan jangkauan jarak tempuh mencapai 750 km. 

Dikutip dari laman Arenaev, jenama asal Jerman ini memperkenalkan strategi ev di masa mendatang dengan Concept CLA-Class menjadi gambaran kendaraan listrik terbaik. 

Meski tak banyak bocoran detail tentang sedan yang memiliki desain futuristik ini, diperkirakan Mercedes-Benz mengambil inspirasi dari konsep Vision EQXX yang diperkenalkan pada tahun 2022 lalu, termasuk motor listrik yang digunakan. 

Tampilan luar Sedan listrik Mercedes-Benz

Melihat lebih dekat dengan konsep mobil listrik tersebut, secara desain terlihat lebih tampan dan sporty, berkat kap yang lebih panjang, sedangkan untuk dek belakang lebih pendek. 

Tak hanya itu saja, kehadiran grilnya kini menampilkan desain bottom-feeding, terinspirasi oleh roadster Mercedes-AMG SL dan mobil sport GT. 

Masuk ke dalam interior banyak kejutan yang dihadirkan, termasuk sistem sistem infotainment Superscreen yang canggih. Semuanya didukung oleh sistem baru dari Mercedes yang dilengkapi dengan prosesor pendingin. 

Interior Sedan listrik Mercedes-Benz

Selain mewah, disematkan juga bahan ramah lingkungan seperti kulit Nappa yang dibuat dengan sekam kopi dan kain beraksen yang terbuat dari plastik daur ulang.

Concept CLA-Class yang dipamerkan hadir dengan kelistrikan 800 volt yang memungkinkan pengisian cepat DC 250 kilowatt, yang berarti mampu menempuh jarak sekitar 399 km hanya dalam 15 menit. 

Mercedes berencana menawarkan dua jenis baterai berbeda untuk para pelanggan, baik biasa maupun memiliki energi yang lebih tinggi tanpa menambah berat kendaraan. (AAR

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com