BYD Diklaim Hasilkan Polusi Yang Sebabkan Anak Mimisan

BYD Diklaim Hasilkan Polusi Yang Sebabkan Anak Mimisan

BYD produsen mobil terbesar kedua di Tiongkok dikabarkan telah membatasi produksi pada salah satu pabrik terbesarnya di Chengsha, Hunan, Tiongkok Tengah. Hal ini terjadi setelah pihak berwenang membuka penyelidikan atas klaim penduduk setempat atas polusi yang terjadi.

Penduduk sekitar pabrik menuduh pabrik telah mencemari lingkungan setempat dan bahkan beberapa mengklaim bahwa polusinya telah mengakibatkan mimisan pada anak-anak.

Dilaporkan dari surat kabar pemerintah Securities Times melaporkan bahwa BTD telah menghentikan beberapa jalur produksi sejak Minggu malam.

Dilaporkan juga bahwa pihak berwenang setempat memulai uji lingkungan di pabrik dan juga melakukannya di fasilitas BYD lain Xingsha.

Financial Times melansir bahwa seorang karyawan BYD mengatakan bahwa produksi dihentikan sebagian pada hari Senin dan Selasa, Sehingga tidak ada pengelasan, pelapisan dan perakitan di pabrik.

Akibat dari hal ini, pabrikan yang sahamnya didukung Warren Buffett ini turun 6 persen dan kembali terkoreksi turun menjadi 10 persen di bursa Hong Kong.

Sejauh ini BYD menyangkat bahwa pihaknya menjadi penyebab mimisan dan mengatakan bahwa sepenuhnya mematuhi peraturan. Hanya saja mereka menolak berkomentar tentang penghentian sebagian produksi itu.

BYD merupakan pabrikan yang punya divisi EV yang cukup tangguh. Selain punya pabrik baterai sendiri, BYD tidak terimbas penutupan pabrik karena lockdown yang kembali dilakukan pemerintah Tiongkok sehubungan dengan kembali mewabahnya Covid-19.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com