Butuh 400 Jam untuk Mengubah Mobil Presiden UEA Menjadi Aman

Butuh 400 Jam untuk Mengubah Mobil Presiden UEA Menjadi Aman

Para pemimpin dunia saat tengah hadir dalam acara KTT G20 di Bali, tentunya pengamanan ektra ketat diberlakukan pada tamu negara ini. Banyak petinggi negara yang memilih untuk menggunakan kendaraan khusus.

Salah satunya Presiden UEA Syekh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, terlihat ia menggunakan Audi A8 L. Dikutip dari motor1, mobil ini memiliki berat i 3.875 kg, berkat penambahan pelindung pada seluruh bagian mobil seperti anti peluru. Selain itu, disematkan juga beragam perangkat keras untuk meningkatkan perlindungan penggunanya.

Terdapat juga sistem pemadam kebakaran ditempatkan di bagian bawah bodi mobil, rumah roda, tangki bahan baBkar, dan di bawah kap. Kotak lapis baja yang terpasang di bagasi berisi elektronik untuk interkom, bersama dengan baterai tambahan.

Perlu diketahui, Mengubah A8 L biasa menjadi spesifikasi Keamanan memerlukan 400 jam kerja ekstra dan dilakukan di fasilitas khusus. Setelah selesai kendaraan lapis baja ini diuji oleh otoritas keamanan untuk mengevaluasi ketahanan terhadap penembak jitu, granat tangan, dan tembakan cepat.

Jika mobil macet dan pintu tidak dapat dibuka dengan cara biasa, sistem piroteknik onboard dapat diaktifkan, yaitu dengan ledakan untuk merobek engsel antara pintu dan bodi. Bahkan ada sistem udara segar yang secara otomatis menutup penutup udara jika terdeteksi serangan kimia.

Untuk mesinya, Audi mengandalkan mesin twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 tk dan torsi 800 Nm. Kemampuan akselerasinya juga luar biasa, yakni 6,3 detik untuk 0-100 km/h. Sedangkan kecepatan maksimumnya, diklaim dapat tembus hingga 210 km/h. Mobil ini juga masih bisa melaju dalam jarak dan kecepatan tertentu, meskipun ban bocor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com