BMW Tetap Menawarkan Transmisi Manual untuk Kendaraan Masa Mendatang

BMW Tetap Menawarkan Transmisi Manual untuk Kendaraan Masa Mendatang

Ketika Mercedes-Benz mengumumkan tidak akan lagi menawarkan transmisi manual, berbeda dengan kompatriotnya yaitu BMW yang tetep memilih untuk menggunakannya. 

"Tetapi apakah masuk akal untuk terus mengembangkan transmisi manual saat permintaan mulai menipis? Tentu saja," kata CEO BMW M Frank van Meel, dikutip dari laman Carbuzz, Minggu (26/06). 

Lebih lanjut ia mengatakan menggunakan transmisi manual merupakan bagian dari pengalaman berkendara, dan penting bagi pengemudi yang antusias. 

"Itu adalah bagian dari daya tarik emosional mobil kami, dan itulah mengapa kami menyukai gearboks manual. AS adalah pasar terbesarnya dan pelanggan terus mengatakan mereka menginginkannya," katanya kepada Autocar. 

Baca juga : Mercedes-Benz Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Girboks Manual

Sebelumnya Mercedes Benz mengumumkan pada tahun 2023 akan menghapus transmisi manual secara bertahap karena permintaan pelanggan yang mulai menurun. Selain itu, selera pembeli juga telah berubah seiring berkembangnya kendaraan listrik murni dan plug-in hybrid.

Pabrikan tersebut berpendapat bawah langkah yang diambil dinatas dapat menghemat biaya, dan tidak perlu lagi berinvestasi pada girboks manual. Terbukti hanya versi tertentu dari A-Class hingga CLA. 

Nah bagaimana menurut Anda apakah lebih nyaman menggunakan transmisi manual atau tidak? Tentu akan balik lagi ke selera masing-masing pengendara untuk memilih. 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com