Beberapa Fitur Yang Membuat Pajero Sport Dakar Mudah Melewati Tol Trans Sumatera

Beberapa Fitur Yang Membuat Pajero Sport Dakar Mudah Melewati Tol Trans Sumatera

Memanfaatkan mudik lebaran dan program Mudik In Style 2022 yang digagas OtoDriver. Kami mencoba Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 untuk plesiran melewati tol trans Sumatera hingga finish di Palembang.

Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Pajero Sport memang terkenal tangguh diajak berpetualang. Dimensinya yang besar, dan kaki-kaki yang kokoh membuatnya tak kualahan melewati tol yang menanjak dan berkontur tidak rata di trans Sumatera.

Pajero Sport yang kami kemudikan memang bukan varian tertinggi, namun memiliki mesin yang sama dengan varian Ultimate, yaitu diesel 4N15 2.4L MIVEC dengan turbocharged yang menyemburkan tenaga 181 Hp dengan torsi 430 Nm. Performa yang besar membuatnya mampu mendorong dimensinya yang besar dengan catatan panjang 4.825 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.835 mm.

Untuk diajak plesiran, mobil ini juga cukup nyaman dengan hadirnya fitur cruise control. Sayangnya belum adaptive karena itu hanya ditemukan pada varian Ultimate.

Kemudian untuk memudahkan pengemudi dalam melihat peta perjalanan, head unit berukuran 9 inci yang tertanam di depan, sudah dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Sehingga memudahkan Anda melihat peta yang telah dioperasikan lewat smartphone Anda.

Kami puas berjalan kurang lebih 900 km, dari Jakarta-Palembang-Lampung hingga kembali ke Jakarta. Dan setelah menempuh jarak sejauh itu, konsumsi bahan bakar rata-rata mencapai 11 Km/liter. Sebuah pencapaian yang tergolong cukup baik, mengingat mobil ini juga melewati kemacetan kota yang tak terhindarkan.

Oiya, dengan konsumsi bahan bakar segitu dan meminum Pertamina Dex yang dibanderol Rp 13.700, total biaya yang kami keluarkan untuk plesiran sejauh 900 km mencapai Rp 1,9 juta hanya untuk bahan bakar.

Pajero Sport Dakar (A/T) 4x2 yang kami kemudikan dibanderol Rp 603,2 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com