Banyak Yang Belum Tahu, Ada 215 Juta Unit Mobil Terpasang BlackBerry

Masa keemasan BlackBerry sebagai telepon selular sudah lewat. Kini mereka ekspansi di otomotif roda empat. Apa yang dilakukan BlackBerry?
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 5 Juli 2022 11:00 WIB
Berita - Banyak Yang Belum Tahu, Ada 215 Juta Unit Mobil Terpasang BlackBerry
Bagikan ke:

Siapa di sini yang sempat pakai BlackBerry? Kami pun sempat mengalami masa keemasan menggunakan BlackBerry medio 2004-2010 ini.

Namun kali ini kita bukan berbicara telepon pintar, namun eksistensi BlackBerry yang masuk ke industry roda empat.

Seperti dilansir Carscoops, BlackBerry Limited hingga saat ini ternyata masih membuat perangkat lunak, dan baru saja mengumumkan pertumbuhan yang serius. Lebih dari 215 juta unit kendaraan sekarang menggunakan satu atau lebih produk BlackBerry, termasuk 20 juta lebih dari 2021.

Sebuah perusahaan riset independen, Strategy Analytics mengonfirmasi lonjakan total kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat lunak BlackBerry.

Untuk mengetahui jumlah tersebut, membandingkan jumlah produk BlackBerry QNX yang dikapalkan untuk pasar otomotif, dan jumlah mobil yang berisi produk dan teknologi BlackBerry QNX.

QNX sendiri merupakan sistem operasi yang menggabungakan sekelompok fitur keselamatan penting, fitur keamanan, dan banyak lagi. Dan telah dipercaya brand-brand besar seperti Jaguar, Land Rover, BMW, Toyota, Mercedes-Benz, dan Honda.

John Chen, Executive Chairman & CEO BlackBerry menjelaskan, pihaknya terus menjadi pemimpin pasar yang jelas dalam perangkat lunak otomotif dan kritis terhadap keselamatan.

Foto - Banyak Yang Belum Tahu, Ada 215 Juta Unit Mobil Terpasang BlackBerry

"Dengan pertumbuhan jumlah kendaraan yang konsisten, dari lebih dari 16 juta pada 2013 menjadi lebih dari 215 juta hingga saat ini. Kami senang dipercaya oleh OEM otomotif dan tier 1 di seluruh dunia," kata John Chen.

Keberhasilan itu telah menyebabkan simpanan pendapatan royalti sekitar US$560 juta pada akhir kuartal satu pada tahun fiskal 2023.

Foto - Banyak Yang Belum Tahu, Ada 215 Juta Unit Mobil Terpasang BlackBerry

Perusahaan teknologi mengatakan bahwa 24 dari 25 perusahaan kendaraan listrik teratas menggunakan perangkat lunaknya, dan juga memiliki rencana besar untuk menjadi bagian dari revolusi kendaraan otonom, dan hal tersebut dilihat sebagai fase pertumbuhan berikutnya untuk BlackBerry.

#blackberry #mercedes-benz #toyota #bmw

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.