Apple Rilis Mobil Listrik Seharga Rp 1,1 Miliar di 2026

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Sabtu, 10 Desember 2022 14:00 WIB
Berita - Apple Rilis Mobil Listrik Seharga Rp 1,1 Miliar di 2026
Bagikan ke:
Apple dikabarkan segera meluncurkan mobil listrik buatannya pada 2026 mendatang. Mobil tersebut diperkirakan dibanderol dengan harga Rp1,1 miliar.

Setelah sebelumnya terdapat produsen handphone Xiaomi akan meluncurkan mobil listrik, kali ini pesaingnya Apple juga tidak mau ketinggalan. Apple dikabarkan segera meluncurkan mobil listrik buatannya pada 2026 mendatang. Mobil tersebut diperkirakan dibanderol dengan harga Rp1,1 miliar.

Dilansir dari TechSpot, Sabtu (10/12) mobil listrik Apple akan tetap memiliki setir, pedal, dan kursi konvensional seperti mobil kebanyakan. Padahal menurut kabar yang beredar rencananya mobil ini ingin mengadopsi sistem otonom atau self driving tanda setir pengemudi.

Apple berharap untuk meluncurkan kemampuan self-driving ini di Amerika Utara terlebih dahulu sebelum tiba di lokasi lain. Perusahaan juga mempertimbangkan pusat komando jarak jauh untuk membantu pengemudi mengendalikan mobilnya.

Foto - Apple Rilis Mobil Listrik Seharga Rp 1,1 Miliar di 2026

Sistem di mobil Apple ini, juga akan memiliki komponen berbasis cloud untuk pemrosesan kecerdasan buatan yang mengandalkan layanan web Amazon untuk hosting.

Tidak hanya itu, Apple juga menawarkan asuransinya sendiri kepada pembeli. Semua yang ditawarkan oleh Apple ini bisa ditebus seharga USD100.000 atau sekitar Rp1,1 miliar.

Apple juga belum memberi tahu detail mobil ini, bahkan desainnya belum selesai hingga tahun depan, sementara daftar fiturnya akan tiba pada tahun 2024. Dengan pengujian yang dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2025, kita dapat berkeliling di iCar, atau apa pun yang disebut Apple, sekitar tahun 2026

Dikutip dari Reuters, untuk menyukseskan pengembangan mobil listrik ini, produsen iPhone itu bahkan dilaporkan 'membajak' pegawai Tesla. Perusahaan milik Elon Musk itu diketahui memang menjadi salah satu perusahaan terbesar di sektor otomotif saat ini.

#apple #mobil-listrik #apple-car

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.