All New Innova Tak Lagi Tawarkan Mesin Diesel

All New Innova Tak Lagi Tawarkan Mesin Diesel

Tahun ini Toyota Innova akan membuat lompatan terbesar dalam sejarah kiprahnya. Raja MPV Indonesia ini akan menjadi mobil berpenggerak roda depan, berbodi monokok dan punya opsi hibrida.

Sumber terpercaya OtoDriver pernah memberi informasi bahwa All New Innova Front Wheel Drive ini akan muncul pada semester kedua 2022 ini. Dan versi baru ini tak lagi memiliki varian bermesin diesel.

Walau demikian, Innova bersasis tangga dikabarkan akan tetap dipertahankan dan hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel. Masih mengutip info dari sumber yang enggan disebut identitasnya ini, Innova penggerak roda belakang ini hanya tersedia untuk kepentingan fleet saja.

Namun ia mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Innova ‘oldies’ ini tetap dijajakan secara umum, namun hanya hadir dalam versi entry level. “Masih belum terlalu jelas apakah apakah akan hadir untuk konsumsi fleet atau juga untuk masyarakat bebas. Namun sepertinya hanya akan ditawarkan dalam versi girboks manual saja,” tutur sumber rahasia tersebut.

“Bentuknya dan speksifikasi versi diesel akan sama dengan Innova yang beredar saat ini,” tutupnya.

Mengacu pada informasi tersebut, maka Innova Diesel tetap akan menggunakan mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.4 liter commonrail. Mesin ini mampu mendeliver daya sebesar 150 hp/360 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com