Ada Pesta Tahun Baru, Jalan di Jakarta Ini Terkena Rekayasa Lalu Lintas

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Jumat, 30 Desember 2022 13:20 WIB
Berita - Ada Pesta Tahun Baru, Jalan di Jakarta Ini Terkena Rekayasa Lalu Lintas
Bagikan ke:
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait Festival Malam Tahun Baru 2023.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait Festival Malam Tahun Baru 2023. Nantinya bakal dilakukan penutupan akses menuju MH Thamrin hingga Jenderal Sudirman.

"Bersamaan dengan festival tersebut akan dilaksanakan Car Free Night di ruas jalan Jl. MH. Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman pada pukul 20.00 - 02.00 WIB sehingga kendaraan tidak diperkenankan memasuki kawasan tersebut," dikutip dari akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta, (30/12)

Penutupan ruas jalan dilakukan secara bertahap dari pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Patung Pemuda, sementara di M,H Thamrin dari Bundaran Air Mancur.

Bagi yang ingin mengunjungi Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akn juga ada rekayasa lalu lintas  Jakarta Timur, pada 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

"Dishub DKI Jakarta juga menyediakan kantung parkir di beberapa lokasi yaitu Museum Purna Bakti Pertiwi, Masjid At-tin, Gedung Pencak Silat, dan Lapangan TPI," ujar Dishub DKI Jakarta.

Foto - Ada Pesta Tahun Baru, Jalan di Jakarta Ini Terkena Rekayasa Lalu Lintas

Selanjutnya, rekayasa lalu lintas juga dilakukan di Kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan. Rekayasa Lalu Lintas akan dilakukan di Jalan Kahfi Il tepatnya Simpang Jalan Jeruk sampai dengan Simpang Jalan Warung Sila pada pukul 09.00 hingga 01.00 WIB (1 Januari 2023).

Dengan adanya rekayasa tersebut, Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

"Agar perayaan tersebut berjalan lancar, masyarakat yang akan mengunjungi Festival Malam Tahun Baru 2023 nanti diimbau agar tetap tertib, mematuhi aturan yang berlaku, mengutamakan keselamatan serta protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Foto - Ada Pesta Tahun Baru, Jalan di Jakarta Ini Terkena Rekayasa Lalu Lintas

#tahun-baru #lalu-lintas #kendaraan #dishub-jakarta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.