Wuling Cortez CT L, Kemewahan Yang Ramah Kantong

Wuling Cortez CT L, Kemewahan Yang Ramah Kantong

Memiliki kendaraan yang nyaman, mewah dan aman bagi keluarga merupakan dambaan setiap orang. Terlebih dalam memilih kendaraan keluarga tentu hal ini menjadi salah satu yang sangat dipertimbangkan.Pada umumnya gambaran tentang mobil dengan seabreg fitur kenyamanan dan kemewahan itu dibanderol dengan harga yang dicantolkan di tempat yang tinggi. Akan tetapi ternyata tak semuanya demikian, dan di pasar Indonesia tetap ada mobil bergelimang fitur kenyamanan dan keamanan dengan harga rasional dan ramah kantong.

Salah satunya ada Wuling Cortez CT Type L, yang merupakan sosok Medium MPV yang menawarkan kenyamanan berkelas. Dari sisi mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin turbo 1.500 cc dengan cetakan daya 140 hp/5.200 rpm dan torsi 250 Nm/1.600-3.600 rpm dengan transmisi CVT. Dengan komposisi ini maka pengguna akan mendapatkan mobil yang bertenaga dan lembut kinerja transmisinya.

Suspensi Cortez L menggunakan all independent suspension untuk depan maupun belakang

Dari segi tampilan, Cortez CT Type L mampu tampil elegan dengan aura desain ala mobil Eropa yang kental. Mobil ini pun menggunakan serta sistem suspensi all independent pada roda depan maupun belakang. Khusus suspensi belakang inilah yang membedakannya dengan Cortez CT Type S dan C yang menggunakan sistem semi independent. Alhasil, mobil nyaman dikendarai baik itu kecepatan rendah ataupun tinggi.

Mengintip bagian interiornya, Cortez CT Type L cukup menonjol dengan kehadiran elemen kayu pada bagian dashboard dan juga door trim.  Tak hanya itu, dashboard dan trim Type L juga ditempeli dengan material soft touch yang menambah kemewahan.

Nuansa kemewahan semakin nyata dengan 7 bangku penumpang, di mana dua di antaranya merupakan captain seat yang diletakkan di baris kedua. Rona kemewahan semakin terasa dengan kehadiran sunroof yang memberikan kesegaran untuk menikmati pemandangan dan juga mendapatkan kesegaran ruang terlebih saat digunakan berlibur bersama keluarga.

Cortez Type L dilengkapi dengan sunroof, menambah gaya dan kenyamanan

Selain itu mobil yang diproduksi di Cikarang, ini pun tidak setengah-setengah dalam menjejalkan fitur keselamatannya. Dua airbag dan sepasang side airbag dipersiapkan sebagai perangkat keselamatan pasif untuk meminimalisir terjadinya cidera saat terjadi kecelakaan.

Baca juga : Wuling Cortez CT S Dan C, Pilihan Logis MPV Medium Di Zona Banderol LMPV

Tak hanya itu, terdapat pula fatigue warning, yakni fitur yang akan memberikan informasi kepada pengendara saat sudah berkendara beberapa jam. Fitur ini bisa diatur dari layar MID dan bisa disetting dengan satuan jam.

Cortez CT Type L memiliki semua fitur yang ada pada Cortez CT Type S dan C yang kemudian dijejali banyak fitur tambahan lainnya. Dengan banderol harga Rp Rp294,8 juta (harga OTR Jakarta) tentunya Cortez CT Type L dapat dijadikan suatu pertimbangan yang cukup masuk akal.

Bangku elektrik kanan dan kiri hanya ditemui di Type LTPMS (tyre presure monitoring system) lebih detail dengan ukuran tekanan angin dan temperatur ban
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com