Wuling Cortez CT S Dan C, Pilihan Logis MPV Medium Di Zona Banderol  LMPV

Wuling Cortez CT S Dan C, Pilihan Logis MPV Medium Di Zona Banderol LMPV

Kendaraan dengan kemampuan mengangkut penumpang banyak cukup digemari Indonesia. Beberapa pihak mengatakan bahwa minat pada mobil dengan kemampuan angkut penumpang banyak tak lepas dari budaya yang suka ngumpul.

Sejak dikenalkan pada 2018 silam, Wuling Cortez mampu menarik perhatian market di Indonesia. Dan mobil ini kian seksi lantaran pada 2019 diperkenalkan tipe mesin 1.500 cc Turbo.

Cortez CT Hadir dalam tiga pilihan trim level yakni S, C dan L menjadikan mobil ini masuk ke dalam pasar dengan banyak membawa fitur yang cukup unik dan menarik.

Type S sebagai entry level dan Type C sebagai penghuni posisi tengah saat ini dijajakan dengan harga yang sepadan dengan mobil-mobil low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Yakni berada di rentang Rp 190 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Cortez CT Type S ini hadir di pasar lokal Indonesia dengan banderol mulai Rp 213,8 juta (6 speed MT) dan Rp 233,8 juta (CVT) yang cocok untuk first buyer atau konsumen yang ingin upgrade dari mobil LCGC atau low MPV. Sedangkan untuk Cortez CT Type C di angka Rp 242,8 juta (6 speed MT) dan Rp 259,8 juta (CVT). Dengan rentang harga ini, cukup bagi Cortez CT untuk memberikan bargaining yang cukup masuk akal terhadap rivalnya.

Kita mulai dengan apa yang bisa diberikan oleh Cortez CT khususnya Type S. Dimensi mobil boleh dikatakan bahwa Cortez CT masuk ke ranah medium MPV. Bodinya yang lebih masif memberikan ruang yang lebih lega dengan kapasitas 8 seat dan baris ketiga masih cukup nyaman untuk diisi oleh penumpang dewasa. Tak hanya itu terdapat opsi untuk memasangkan captain seat yang memanjakan penumpang baris kedua. Walau kemudian jumlah bangkunya terkoreksi menjadi untuk 7 penumpang saja.

Sementara untuk mesin turbonya mampu menghembus daya 140 hp/5.200 rpm dan torsi 250 Nm/1.600-3.600 rpm yang sudah mengantongi standar emisi Euro 4.

Di atas kertas mesin ini mencetak daya yang jauh lebih besar dibanding rival-rivalnya di jalur LMPV yang rata-rata berada di rentang 104 hingga 120 hp.

Selain ditawarkan dengan pilihan transmisi manual 6 speed, Cortez CT Type S juga ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT. Dengan transmisi pintar ini mobil berpenggerak depan ini mampu memberikan pengalaman berkendara yang cukup menyenangkan.

Cortez S sudah dilengkapi dengan lampu utama dengan projector One push start button jadi standar semua tipe Cortez Pelek dengan laburan warna silver jadi ciri Type S

Masih tentang Type S, saat menengok ke dalam kabinnya maka akan terpampang layar infotainment 8 inci touch screen yang bisa dikontrol dengan audio steering switch yang pasangkan pada lingkar kemudinya. Selain itu nampak juga fitur one push start button, keyless entry dan pengemudi cukup terbantu dengan kehadiran rear camera.

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Cortez CT Type S sudah dilengkapi ABS/EBD, ESS dan rem cakram pada keempat rodanya.

Lalu seperti apakah sosok Cortez CT Type C? Yes, tipe ini merupakan tipe yang lebih lengkap dari Type S. Kesemua fitur yang ada pada Type S terdapat pada Type C.

Tentunya sebagai varian yang lebih atas, Type C dibekali dengan berbagai kelengkapan dan fitur tambahan yang sesuai untuk mengakomodasi beragam kebutuhan mobilitas keluarga.

Varian Type C dilengkapi dengan TPMS (tire pressure monitoring system) untuk memantau tekanan dan temperatur pada keempat bannya dan juga digital AC yang mampu memberikan pengaturan kesejukan ruangan lebih akurat.

Sedangkan dari sisi safety, Type C sudah dilengkapi dengan EPB (electric parking brake) yang memberikan kemudahan untuk mengaktifkannya dengan satu sentuhan tombol saja. Untuk memberikan keamanan dan kestabilan mengemudi, ada pula ESC (electronic stability control) yang merupakan fitur keselamatan aktif yang dirancang untuk meningkatkan stabilitas mobil dengan mendeteksi dan mengoreksi laju mobil saat kehilangan traksi.

Dengan semua fitur keselamatan dan kenyaman yang disodorkan oleh Wuling Cortez CT Type S maupun C, maka bisa dikatakan bahwa hal ini menjadi pilihan yang logis dengan banderol harga LMPV.

Electric Brake System jadi standard pada Type CPengaturan AC digital untuk Type CTPMS dijejalkan pada Type CFoglamp jadi perlengkapan standar Type C
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com