Wow, Porsche Bakal Buat Pabrik Perakitan Di Negara Tetangga Indonesia

Wow, Porsche Bakal Buat Pabrik Perakitan Di Negara Tetangga Indonesia

Merek asal Jerman yang piawai dalam merancang mobil sport hingga super, Porsche digosipkan akan membuka fasilitas perakitannya di negara tetangga Malaysia. Dikutip dari bloomberg.com (8/2) Porsche ingin menjadikan negara itu sebagai pusat kegiatan di Asia Tenggara.

"Ada cukup banyak investasi besar yang masuk ke Malaysia di bidang otomotif, namun pemerintah belum mengumumkannya. Karena pandemi Covid-19 dan movement control order (MCO), banyak pelaku tidak bisa datang ke Malaysia, "kata seorang sumber kepada The Edge.

"Pengumuman itu harus dilakukan bersama. Mereka adalah nama-nama besar; pemerintah tidak bisa begitu saja mengadakan konferensi pers dan mengumumkan investasi, "tambah sumber itu.

Langkah Porsche akan menjadi dorongan yang sangat dibutuhkan ke Malaysia, yang tertinggal dari Indonesia dan Thailand dalam mengamankan investasi besar oleh pembuat mobil global. Sumber lain menyebutkan insentif untuk investasi tersebut telah disetujui oleh Kementerian Keuangan Malaysia. Porsche disebut akan menyiapkan operasi perakitan di Malaysia, yang pertama di luar Jerman.

Menurut The Edge, fasilitas tersebut akan berlokasi di Kulim, Kedah, dan partner lokalnya adalah Inokom, anak perusahaan Sime Darby. Sime Darby telah menjadi distributor lokal Porsche sejak 2010. Selain itu Inokom juga mengoperasikan fasilitas pabrik perakitan seperti BMW dan Hyundai.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com