Waspada Sederet Tol Jabodetabek Tergenang Banjir, Ini Titik-Titiknya

Waspada Sederet Tol Jabodetabek Tergenang Banjir, Ini Titik-Titiknya

Genangan di sejumlah ruas jalan, termasuk tol hadir karena intensitas hujan yang melanda wilayah Jabodetabek sejak Jumat (19/2) malam hingga Sabtu (20/2).

Dari pengumuman pihak Jasa Marga, saat ini tengah dilakukan penanganan. Meski begitu Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengantisipasi beberapa titik genangan. Diantaranya sebagai berikut:

Tol Jakarta-Cikampek. Dari arah Jakarta terdapat genangan di Km 09B. Saat ini genangan di lajur 1 dan 2, kendaraan masih bisa melintasi lajur 3 dan 4. Kondisinya tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Kemudian akses masuk Gerbang Tol (GT) Jatibening arah Jakarta tergenang, kendaraan yang akan masuk tol dialihkan melalui akses GT Jatiwaringin / Pondok Gede.

Di Km 19B, saat ini genangan di lajur 1 sd 2, lajur 3 dan 4 dapat dilalui semua kendaraan. Sedangkan lajur 1 dan 2 masih bisa dilintasi kendaraan besar.

Ada juga genangan di GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta, lajur kiri tergenang, lajur kanan dapat dilintasi. Kemudian GT Cibitung 7 arah Jakarta, seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih dapat dilintasi.

Jalan tol Jakarta-Tangerang. Untuk arah Tangerang ada genangan di simpang susun (SS) Bitung, dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan arah Cikupa, dikeluarkan ke Km 19 Tangerang. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.

Lalu Km 24 A, saat ini lajur 2 hingga 4 sudah bisa dilintasi. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa.
    
Jalan Tol JORR ruas Pondok Ranji-Serpong. Pada arah Serpong di KM 8+600 Ruas BSD, dilakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama (arah BSD) dialihkan ke Bintaro.

Tol Jagorawi, arah Jakarta di Km 3+800, saat ini lajur 3 dan 4 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan pemasangan tanggul dan penanganan dengan pompa.

Genangan juga terjadi di tol Dalam Kota. Tepatnya di Tanjung Priok
KM 00+200 SS Cawang, terowongan SS Cawang dari Halim menuju Tj Priok, saat ini lajur 2 tergenang. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa dan pengalihan kendaraan kecil ke Jalan Tol Dalam Kota.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com