VW ‘Kombi’ Generasi Ke 7 Semakin Jelas Wujudnya

VW ‘Kombi’ Generasi Ke 7 Semakin Jelas Wujudnya

Salah satu produk Volkswagen yang paling langgeng adalah VW Type 2 atau yang dikenal sebagai VW Transporter, Combi dan Microbus. Produk yang mulai dikenal pada 1950, dikabarkan akan segera mendapatkan model terbarunya sebagai generasi ke 7.

Sosok Generasi 7, sebenarnya sudah malang melintang dipublikasi masa sejak sekitar dua tahun silam. Kabarnya sosok mobil yang satu ini akan muncul di semester dua 2021 ini.

Seperti dilansir dari autoevolution.com, wujud generasi paling mutakhir ini nyaris terekspose seutuhnya saat melakukan test di suatu tempat di kutub Utara.

Dikatakan nyaris terekspose seutuhnya, artinya ada beberapa hal yang belum dibuka. Jika melihat foto-foto yang ada, pabrikan Jerman itu masih menempelkan ‘stiker pengecoh’ pada beberapa bagian mobil seperti grill, lampu utama dan juga pada bagian buritan.

Model berkode T7 ini dikabarkan dikembangkan dari platform MQB VW yang juga digunakan pada Golf 8.

Pada dasarnya model ini menggunakan basis penggerak roda depan, namun tersedia juga pilihan penggerak semua roda (all wheel drive). Mesin bensin dan diesel jadi pilihan utamanya, di mana akan ditanamkan juga teknologi hibrida untuk memangkas polusi yang dihasilkan oleh mesinnya.

Versi plug-in hybrid dikabarkan juga akan untuk pertama kalinya pada Keluarga VW Type 2. Mesin 1.4 liter bakalan bersinergi dengan motor listrik dan daya baterai lithium-ion yang berukuran lumayan besar.

Markondez

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com