UAZ Patriot, SUV 4x4 Rusia Tembus Pasar Amerika

UAZ Patriot, SUV 4x4 Rusia Tembus Pasar Amerika

Amerika Serikat dikenal sebagai pasar mobil yang cukup terbuka untuk semua jenis produk. Walau terdengar sedikit janggal, namun nyatanya produk SUV asal Rusia, UAZ  telah berhasil menancapkan benderanya di pasar AS yang juga terkenal cukup keras.

Produk Rusia khususnya kendaraan 4x4 sebenarnya punya reputasi sebagai kendaraan tahan banting dan teruji di medan-medan ganas seperti Siberia ataupun pegunungan Ural yang tak ramah. Mungkin ini menjadi salah satu modal kepercayaan diri UAZ untuk menjajakan SUV tahan kepruknya di pasar Amerika Serikat.

Khusus untuk melayani pasar AS, UAZ telah bekerja sama dengan Bremach Inc. untuk membawa beberapa off-roader Rusia yang tangguh ke Amerika Serikat. UAZ Patriot tercatat sebagai SUV pertama yang hadir dan namanya diubah menjadi Bremach Taos

SUV 4x4 Rusia ini dibuka dengan harga $2.000 atau sekitar Rp 28 jutaan lebih murah dari Jeep Wrangler varian entry level.

Mohon jangan dibayangkan bahwa produk beruang merah ini identik sosok spartan yang kuno dan jauh dari kesan modern. Sebaliknya SUV ini sudah menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini termasuk dalam hal penampilan dan fitur kenyaman.

Seperti dilansir carscoops, SUV ini sudah dilengkapi dengan pelek 18 inci, sensor parkir depan dan belakang, kamera belakang, sistem infotainment layar sentuh 7 inci, modem LTE / Wi-Fi, kursi berpemanas depan dan belakang, kaca depan dan kaca spion samping, lemari pakaian berpendingin, dan remote. Memang bukan fitur yang cukup wah, namun cukup untuk mendukung kebutuhan saat ini.

Taos dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2.700 cc bertenaga 150 hp yang dipadu dengan transmisi matik 6 percepatan lengkap dengan tranfercase 2 percepatan. Dikabarkan juga akan ketersediaan opsi transmisi manual.

Pada dasarnya SUV ini merupakan mobil dengan sasis tangga, salah satu literasi yang ditonjolkan sebagai sebuah kendaraan off-road sejati.

Taos nampaknya sadar bahwa produknya bukan dibidik untuk berhadapan dengan kenyamanan Lexus LX ataupun kecanggihan transmisi Land Rover. Pihak Bremach menyebutnya sebagai SUV yang menyuguhkan kesenangan di akhir pekan. Dan bahkan disediakan juga berbagai aksesoris off-road seperti lift kit, snorkel, bull bar, winch dan lain sebagainya.

 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com