China Ekspor Mobil Paling Banyak Kalahkan Jepang, MG Memimpin

China melampaui pencapaian Jepang dengan melakukan ekspor 1,069 juta kendaraan di awal tahun ini. Berikut daftar merek-merek yang paling berkontribusi.
Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 16 Mei 2023 14:05 WIB
Berita - China Ekspor Mobil Paling Banyak Kalahkan Jepang, MG Memimpin
Bagikan ke:

Berbicara ekspor kendaraan. Pada tahun 2023 ini tepatnya kuartal pertama, China memecahkan rekor dengan melampaui pencapaian pengiriman kendaraan dari Jepang dan Jerman keluar negeri.

Menurut carnewschina, China berhasil mengekspor sebanyak 1,069 juta unit kendaraan, sementara Jepang di angka 1,047 juta untuk pada kuartal pertama ini.

Para contributor terbesar ekspor China ialah dari merek, Tesla, SAIC, Chery, Geely, Great Wall Motors, Changan, dan BYD.

Sementara itu, SAIC adalah pengekspor kendaraan Cina terbesar dengan merek MG, yang berkontribusi paling besar terhadap performa luar biasa pada periode Januari hingga Maret 2023. Bahkan, untuk setiap tiga mobil yang diekspor, satu dibuat oleh SAIC.

Sebaliknya, mengejutkan bahwa BYD hanya berada di urutan ke-9 dengan hanya 58.000 unit.

Foto - China Ekspor Mobil Paling Banyak Kalahkan Jepang, MG Memimpin

Selanjutnya, dalam hal volume ekspor pada kuartal pertama, sepuluh negara teratas yang diekspor China adalah Rusia, Amerika Serikat, Meksiko, Inggris, Belgia, Jepang, Australia, Jerman, Uni Emirat Arab, dan Korea Selatan, menurut Administrasi Umum Bea Cukai China.

Berdasarkan benua, mobil asal China sebagian besar diekspor ke Mesir dan Afrika Selatan di Afrika, Arab Saudi, India, Thailand, dan Vietnam di Asia; Rusia dan Inggris Raya di Eropa; Amerika Serikat, Meksiko, dan Karibia di Amerika Utara, Brasil, Chili, Peru, dan Ekuador di Amerika Selatan.

#byd #tesla #mobil-ekspor

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.