Treatment Wajib Agar Mesin Mobil Diesel Anda Tetap Prima

Treatment Wajib Agar Mesin Mobil Diesel Anda Tetap Prima

Mobil bermesin diesel ternyata punya cara perawatan yang berbeda dengan unit yang berbahan bakar bensin. Selain penggantian oli secara rutin, mobil diesel juga butuh melakukan penggantian filter bahan bakar secara berkala.

Hal tersebut menjadi sangat vital, terlebih isu kualitas solar di Indonesia yang belum merata kualitas terbaiknya. Namun, tak sampai disitu, ternyata mobil peminum solar butuh treatment lainnya agar mesin selalu dalam kondisi bugar, yakni purging.

Purging merupakan pembersihan ruang bakar mesin diesel dengan menggunakan cairan khusus. “Kalau di bengkel kami, purging menggunakan cairan dari merek Liquimoly. Caranya adalah mencampurkan cairan tersebut dengan solar dan mobil dinyalakan lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit,” ujar Joko selaku mekanik bengkel oli Toda di kawasan Tangerang, Banten (26/3).

Masih menurutnya, sebaiknya metode ini dlakukan secara rutin pada mobil bermesin diesel.

“Sebaiknya purging dilakukan setiap 20.000 km sekali. Apalagi jika mobil terbiasa menggunakan solar berkualitas rendah,” tambah Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com