Bagi Yang Terbiasa Mengisi Bensin Mepet E, Komponen Ini Yang Rusak Duluan

Bagi Yang Terbiasa Mengisi Bensin Mepet E, Komponen Ini Yang Rusak Duluan

Tak jarang ketika sedang mengendarai mobil, volume bahan bakar di tangki bensin tinggal sedikit tanpa sadar sehingga indikator biasanya menimbulkan nyala lampu. Artinya, bahan bakar harus segera diisi.

Namun tahukah Anda, bahwa kebiasaan ini ternyata berpotensi merusak komponen yang ada pada mobil. Salah satunya adalah pompa bensin.

“Jika indikator bensin sudah menyala tandanya bensin dalam tangki BBM tinggal sedikit sekali. Jangan dibiasakan, karena pompa bensin terancam rusak,” terang David dari Bengkel Dunia Usaha Motor di BSD, Tangerang Selatan (25/3).

Hal tersebut dikarenakan kotoran yang naik karena terhisap oleh pompa bensin. “Kalau pompanya panas (overheat) gara-gara volume bensin sedikit, kotoran biasanya terhisap. Kotoran tersebut lama kelamaan menyumbat pompa bensin, menimbulkan panas lalu kemudian rusak,” tambah david.

“Daripada banyak piranti yang mengalami kerusakan, lebih baik mengisi bahan bakar disaat indikator sudah menunjukkan bahan bakar tidak sampai menyala” tutup David.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com