Toyota Brazil Tawarkan Barter Dengan Hasil Kebun Untuk Dapatkan Hilux

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 12 Agustus 2021 06:00 WIB
Berita - Toyota Brazil Tawarkan Barter Dengan Hasil Kebun Untuk Dapatkan Hilux
Bagikan ke:
Program ini sudah berjalan sejak 2019 silam dan berkembang ke 9 negara bagian

Brazil merupakan negara agraris yang besar dan menggantungkan sebagian besar penghidupan rakyatnya dari sektor pertanian.

Nampaknya Toyota cukup jeli dalam melihat potensi negeri samba ini. Pabrikan berlogo tiga oval ini kemudian membuat program unik yakni melakukan barter produk yang mereka dengan hasil pertanian.

Sebetulnya program ini sudah ada sejak 2019 silam dan kini diperluas ke sembilan negara bagian di Brazil.

Seperti dilansir carscoops, Toyota mengatakan bahwa 16% dari pelanggannya  bergerak  di bidang agribisnis. Sehingga dengan skema barter ini diharapkan supaya produk Three Oval ini semakin dekat dengan kaum petani di negara ini.

“Sekarang, kami memiliki kesempatan untuk meresmikan fasilitas ini untuk agribisnis dan memperluas kehadiran Toyota serta berkontribusi secara penting pada salah satu sektor ekonomi utama negara kami,” terang Jose Luis Rincon Bruno, Manager Direct Sales Toyota do Brazil.

Hasil bumi yang dibarterkan adalah jagung dan kedelai. Di mana nilai tukarnya mengacu pada harga resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Saat ini Toyota hanya menyediakan  Hilux, SW4 (nama untuk Fortuner) dan Corolla Cross untuk dibarterkan. Dan Hilux mendominasi dalam transaksi tersebut.

Mungkin Toyota bisa mempertimbangkan untuk ditawarkan juga untuk Indonesia?

 

#toyota-brazil #barter-produk #hilux

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.