Titisan Land Cruiser 300 Muncul Sebagai Lexus LX600

Titisan Land Cruiser 300 Muncul Sebagai Lexus LX600

Generasi penerus SUV ningrat milik Lexus dikabarkan akan segera menyusul saudara tuanya, Land Cruiser 300. Bahkan rumor yang berkembang, SUV sasis tangga ini akan dibuka selumbungnya pada sekitar akhir tahun ini juga.

Belum lama ini prototipenya pun kembali tertangkap di jalanan AS dengan menggunakan plat nomor Texas dan terbungkus dengan jubah kamuflase yang cukup tebal.

Seperti dilansir dari motor1.com, nama SUV Lexus itu sudah terdaftar kantor dagang AS dengan nama LX600.

Jika melihat dari model yang ada, LX570 hadir dengan menjejalkan mesin V8 5,7 liter di bawah kap mesinnya. Lalu apakah kemudian LX600 dapat diartikan ada mesin 6.0 liter yang disusupkan ke dalam engine bay?

Melihat dari daftar mesin yang ada di list Toyota sepertinya mesin dengan isi silinder seperti itu belum ada. Bahkan mesin V8 berkode 3UR-FE yang digunakan oleh LX570 dan Tundra masih tercatat sebagai dengan isi silinder terbesar yang pernah dibuat oleh Three Ovale.

Mungkin saja LX600 merujuk pada penggunaan kembali mesin 6 silinder 3,5 liter twin turbo. Hal ini lebih masuk akal dengan perkembangan yang ada saat ini yang menuntut mesin yang lebih ramah lingkungan dan lebih optimal.

Spekulasi kedua adalah menggunakan mesin V6 baru dengan kucuran daya sebesar 409 hp plus motor listrik sehingga tenaga puncaknya mencapai 480 hp.

Jika melihat prototipe yang sudah lengkap, sepertinya kehadiran LX600 di akhir tahun 2021 ini bukanlah sekedar isapan jempol belaka. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com