Tahun Emas Di Indonesia. Toyota Kian Seriusi Mobil Hybrid

Tahun Emas Di Indonesia. Toyota Kian Seriusi Mobil Hybrid

Tahun ini Toyota Indonesia tepat merayakan ulang tahun emasnya. Selama 50 tahun berkiprah di Nusantara, pabrikan besutan Kiichiro Toyoda ini cukup terampil menggarap segmen otomotif hingga muncul sebagai penguasa marketshare penjualan mobil di Indonesia.

Setengah abad keberadaannya di Indonesia, Toyota menunjukkan komitmen kuat dalam memasuki industri otomotif masa depan yakni kendaraan elektrik. Di mana Indonesia akan menjadi salah satu basis produksi dan sekaligus akan mengeksport kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) pada 2022.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu. Berkembang dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas, kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution.“ terang Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam siaran resminya.

Khusus untuk elektrifikasi kendaraan, Toyota Toyota Indonesia telah memperkenalkan Toyota Prius sebagai kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan pada 2009. Berkat teknologi hibrida yang mengkombinasikan mesin bakar dan motor listrik mampu menghasilkan emisi yang lebih rendah dan efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Hingga kini, Toyota Indonesia telah memasarkan 10 line up kendaraan berteknologi elektrifikasi yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).

Toyota Indonesia bersama rantai pasok juga telah bersiap untuk memproduksi model HEV yang ditujukan untuk pasar ekspor, selain domestik, pada tahun 2022.

“Kami juga berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan beragam layanan solusi mobilitas baru yang untuk mewujudkan Mobility Happiness for All. Tidak hanya dengan terus menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipilih sesuai kebutuhan pelanggan, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV), tapi juga membangun ekosistem untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar dapat merasakan pengalaman bermobilitas dengan kendaraan elektrifikasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Semangat menghadapi tantangan mobilitas tercermin pada desain logo ulang tahun ke 50 Toyota Indonesia yang dirilis oleh TAM.  Logo ini punya 4 bagian utama. Pertama, pada bagian bawah terdapat lambang nilai dasar Toyota Indonesia yaitu customer first. Selanjutnya di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota. Di sebelah kiri ada lambang teknologi elektrifikasi dan di sebelah kanan ada siluet wajah sebagai cerminan masyarakat Indonesia. Lalu pada bagian atas, terdapat siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota Indonesia dalam mengembangkan dan menghadirkan produk baru.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com