Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Lebih Canggih Dengan Teknologi Hybrid

Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Lebih Canggih Dengan Teknologi Hybrid

Kontroversi tentang kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu mulai menemukan titik terang. Maruti Suzuki akhirnya memberi lampu hijau untuk segera masuk jalur produksi. Suzuki India pun belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai tanggal kehadirannya.

Seperti dikutip dari Autocar India(3/12), Jimny 5 pintu dengan wheelbase lebih panjang ini kelak akan dibekali dengan sistem yang lebih canggih dan juga lebih ‘hijau’ dibanding versi tiga pintu yang saat ini sudah ada.

Dari sisi mesin, Jimny 5 doors ini akan dijajali dengan teknologi mild hybrid 12 V SHVS yang sudah digunakan oleh Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga dan S-Cross di pasar India. Mesin 4 silinder berkode K15B ini mampu mengelus daya 102 hp dan torsi 138 Nm, artinya tidak ada perubahan berarti dibandingkan dengan versi 3 pintunya.

Versi 4x4 sudah dipastikan hadir yang menggunakan transmisi manual 5 speed dan transmisi 4 speed otomatis. Sedangkan belum ada informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan kehadiran versi 4x2

Kehadiran teknologi hibrida dan juga bodi yang lebih panjang akan berimbas pada banderol harga yang lebih tinggi.

Suzuki Jimny 5 pintu memiliki dimensi panjang yang melar sampai 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Sebagai bandinbgan Jimny 3 pintu memiliki dimensi panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Maruti Suzuki India akan menjadi homebasenya dan akan membuat varian setir kanan dan kiri untuk market internasional.

Nah, apakah versi yang satu ini akan masuk Indonesia?

Kita tunggu saja perkembangannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com