Subaru Perkenalkan Airbag Yang Dipasangkan Di Kap Mesin

Subaru Perkenalkan Airbag Yang Dipasangkan Di Kap Mesin

Mobil modern tak hanya dirancang untuk lebih efisien namun juga aman. Dan khusus untuk keamanan, berbagai fitur baru terus dikembangkan bukan hanya menjadikan sebuah mobil lebih aman bagi penumpangnya, namun juga lebih aman untuk orang lain.

Salah satu terobosan baru adalah hadirnya airbag eksternal yang ditempatkan pada kap mesin mobil dan fitur ini disisipkan pada Subaru Levorg generasi II.

Seperti dikutip dari Motor1, airbag eksternal ini hadir untuk memberi perlindungan bagi pejalan kaki.

Saat terjadi tabrakan dengan pejalan kaki atau pesepeda, sensor yang diletakkan pada pilar A akan bekerja mengaktifkan airbag.

Subaru menyebutkan jika airbag ini mungkin tidak akan menggembang jika terjadi tabrakan lemah tergantung kekuatan dari benturan yang disebabkan kecepatan mobil.

Fitur ini akan mengembang jika terjadi pada kecepatan 20-50 km/jam dengan suhu kerja sekitar -20 derajat celsius hingga 70 derajat celcius.

Subaru bukanlah pabrikan pertama yang menggunakan airbag model ini. Beberapa mobil sudah menggunakan fitur ini , salah satunya adalah Volvo V40 lansiran 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com