GWM Haval Jolion Bakal Jegal HR-V dan Creta Dengan Keunggulan Ini, Meluncur Semester Kedua 2024

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 11 Mei 2024 13:40 WIB
Berita - GWM Haval Jolion Bakal Jegal HR-V dan Creta Dengan Keunggulan Ini, Meluncur Semester Kedua 2024
Bagikan ke:
GWM Haval Jolion merupakan SUV yang akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta di tanah air. Seperti ini keunggulannya.

OTODRIVER - Great Wall Motors (GWM) Indonesia telah memiliki rencana jangka panjang dalam investasinya di Indonesia.

Selain akan membuat Haval H6 HEV dan Ora di bekas pabrik Mercy truck yang terletak di Wanaherang, Jawa Barat. Kali ini mereka mengabarkan bahwa produksi massal perdana pabrik tersebut ternyata ialah Haval Jolion yang akan bermain di kelas SUV B-Segment.

Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini kemungkinan dalam waktu dekat bakal hadir di Indonesia dan akan dirakit CKD di Wanaherang tersebut.

“Dalam waktu dekat, harapannya Jolion akan disertakan dalam GIIAS 2024 juga,” ujar Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto di sela-sela media tes drive GWM ke Bandung beberapa waktu lalu.

Hari menambahkan, keinginan perusahaan Jolion diproduksi pada semester kedua tahun 2024 ini.

Produksi Jolion akan dikebut karena diprediksi mobil ini akan menjadi tulang punggung penjualan GWM di Indonesia, mengingat segmen Jolion sangat diminati saat ini.

"Jolion ini lebih yang volume maker. Salah satu yang kita harapkan, kalau dari positioning harganya sih, lari ke Jolion. Kalau harganya lebih terjangkau harusnya bisa menggarap volume yang lebih besar dari kakak-kakaknya," ucap Hari.

Meski begitu, pihak GWM Indonesia masih melakukan kajian untuk menentukan model terbaik untuk segera bisa dirakit lokal. Adapun waktu studi tersebut tidak bisa diungkapkan secara rinci.

Foto - GWM Haval Jolion Bakal Jegal HR-V dan Creta Dengan Keunggulan Ini, Meluncur Semester Kedua 2024
Jolion punya tampilan yang modern

Berbicara spesifikasinya di pasar global, Haval Jolion HEV dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang disandingkan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion sehingga menghasilkan daya sebesar 188 hp.

Ada dua keunggulan yang diklaim oleh Haval Jolion, yakni torsi besar dengan angka 375 Nm, serta efisiensi konsumsi BBM yang diklaim perusahaan mencapai 20 km/liter.

Kinerja mesin ini diakurkan dengan transmisi DHT (Dedicated Hybrid Transmission) yang disalurkan ke roda depan.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti ADAS, adaptive cruise control, lane-keep assist, blind-spot monitoring, sensor tekanan ban, serta kamera pengawas 360 derajat. (AB)

#gwm #haval #jolion

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.