Seperti Ini Fitur Smart Check Di MG i-Smart

Seperti Ini Fitur Smart Check Di MG i-Smart

Salah satu fitur yang terdapat di i-SMART dari mobil MG adalah Smart Check. Di sesi first drive MG HS i-SMART pada Selasa (25/5), kami sempat menjajalnya bersama Raditio K. Hutomo, Aftersales Head MG Motor Indonesia.

"Ada beberapa fungsi utama pada Smart Check yang dapat dilakukan dari aplikasi MG i-Smart di handphone. Mulai Remote Control, scanning kondisi mobil jarak jauh, Find My Car, Travel Plan, Geo Fence, My Touchpoint dan My Profile," katanya.

Pada fungsi Remote Control, mesin dan AC mobil dapat dinyalakan atau dimatikan sekaligus dari jauh. Tapi tak perlu cemas mobil akan hilang saat kondisi menyala tanpa orang. Karena pintu mobil tetap dalam kondisi terkunci.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin dan dengan sekali sentuh. Sama seperti remote kunci, aplikasi ini juga bisa membuka dan mengunci kendaraan lewat smartphone. 

Selain itu, melalui aplikasi i-SMART kondisi mobil dapat didiagnosa dari smartphone. Mulai dari tekanan ban, kondisi aki dan volume bensin. "Termasuk apakah ada pintu dan jendela yang terbuka hingga kondisi sunroof," urai Raditio.

Kemudian ada fitur Find My Car. Biasanya berfungsi untuk mencari mobil di parkiran. Dengan mengandalkan aplikasi, mobil akan memberi sinyal lewat klakson dan lampu.

Untuk fitur Travel Plan, akan menyusun pengaturan rencana berkendara dengan sistem point to point. Caranya dengan memasukkan waktu perjalanan, tujuan dan titik start, maka nanti ada notifikasi di layar headunit dan aplikasi tersebut. 

Masih ada pula fitur Geo Fence, yang membatasi radius jarak perjalanan mobil. Saat mobil keluar melewati dari radius tersebut ada peringatan akan masuk ke notifikasi pada aplikasi. Untuk fitur My Touchpoint adalah titik mobil ke lokasi bengkel MG terdekat. Serta My Profile yang merupakan data diri pemilik mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com