Saatnya SUV Made In Indonesia Dikenal Dunia, Simak Bocorannya

Saatnya SUV Made In Indonesia Dikenal Dunia, Simak Bocorannya

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV selalu digemari di tanah air, karena dianggap paling sesuai dengan karakter jalan di Indonesia yang tidak rata dan sering tergenang air.

Hal ini juga yang mendasari pabrikan-pabrikan besar menawarkan SUV terbaru untuk bersaing dan membuat calon konsumen semakin banyak pilihan.

Namun tak hanya pabrikan besar, para mahasiswa asal Institut Teknologi Bandung (ITB) baru-baru ini merilis sebuah mobil konsep yang terlihat bejenis SUV.

Mengacu dari laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Sabtu 2 Oktober 2021, para mahasiswa asal Indonesia tersebut telah mendaftarkan mobil baru yang masuk dalam segmen SUV. Bukan hanya itu, kendaraan tersebut juga disebutkan mengusung tenaga listrik.

Secara tampilan, bisa dibilang tidak kalah menarik dibandingkan mobil-mobil asal Jepang. Garis-garis tegas membuatnya mirip dengan Range Rover Evoque. Lampu depan dibuat tipis dan memiliki cahaya putih yang sangat terang. Sementara itu, bagian bumper depan diberi aksen kotak dan disematkan lampu kabut yang juga dibuat sipit.

Karena statusnya baru berupa konsep, belum diketahui nama maupun spesifikasi dari mobil tersebut. Bahkan, bisa saja ini hanya sekadar rancangan dan tidak dijadwalkan untuk diproduksi secara massal.

Patut ditunggu kehadiran wujudnya secara nyata. Karena menurut catatan, mereka telah beberapa kali memenangkan kompetisi mobil hemat bahan bakar yang diadakan oleh Shell.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com