Plat Nomor Berdasar Putih Bikin Mobil Makin Keren

Plat Nomor Berdasar Putih Bikin Mobil Makin Keren

Kepolisian Indonesia telah mensosialisasikan rencana penggantian warna dasar plat nomor menjadi putih dan berhuruf hitam. Berdasarkan kesiapan dan segala sesuatunya, penetapan peraturan ini baru akan dilaksanakan tahun depan.

Hampir semua mobil di negara maju seperti Eropa Barat sudah menggunakan putih atau cerah sebagai warna dasar plat nomor. Sebagai contoh Inggris menggunakan dua warna plat nomor yang berbeda, yakni warna dasar putih berhuruf hitam untuk   bagian depan dan kelir dasar kuning dengan huruf hitam untuk bagian belakang. Sedangkan di negara Eropa Barat lainnya mayoritas menggunakan warna dasar putih dengan huruf hitam.

Baca juga : Plat Nomor Akan Berubah Jadi Putih Dengan Tulisan Hitam. Ini Alasan Teknisnya

Kembali ke Indonesia, dengan warna baru di tahun depan, dipastikan kita akan mendapatkan sesuatu yang baru dari penampilan mobil kita.

Mungkin ini terdengar subyektif, namun menurut kami tampilannya akan lebih segar dan keren dibanding semula.

Karena memang belum ada contoh terpasang mengenai plat nomor ini, maka kami sedikit berandai-andai dengan bantuan olah digital.

Nah bagaimana pendapat anda ?  

 

Markondez

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com