Penampakan SUV Mungil Hyundai Terkuak, Calon Pengganjal Suzuki Ignis

Penampakan SUV Mungil Hyundai Terkuak, Calon Pengganjal Suzuki Ignis

Segmen SUV kecil saat ini dikuasai Suzuki Ignis dan bakal penantangnya, Daihatsu Taft. Ternyata Hyundai juga tak tinggal diam melihat potensi kelas tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, pabrikan asal Korea Selatan itu kedapatan menguji SUV mungil mereka di India. Kabarnya mobil berjuluk Hyundai AX1 itu akan mengandalkan platform K1.

Platform tersebut sudah hadir dalam model yang dijual di India seperti Santro dan Grand i10. K1 juga merupakan platform pengganti tipe SA yang pernah dipakai KIA Picanto dan Hyundai i10 generasi awal.

Kembali ke AX1. Dari foto yang diunggah via Carscoops terlihat jelas jika pengujian mobil di daerah bersalju ini mendapatkan perlindungan ketat dari incaran fotografer.

Untuk itu, kamuflase berat berwarna hitam dan beberapa kombinasi elemen putih ditempelkan untuk menghindari desain dan lekuk bodi dari AX1. Tetapi dilihat sepintas pada bagian depannya, AX1 akan memiliki split headlamp seperti saudaranya, Kona dan Creta.

Bagian kap mesin dan atapnya terlihat rata dengan kaca samping bagian depan akan lebih besar dari di belakang. Handle pintu belakang akan menempel di pilar C, serta ada bumper berlekuk gemuk di buritan.

Spekulasi beredar jika AX1 akan dibekali mesin 1.100 cc bertransmisi 5-percepatan manual dan otomatik. Mesin tipe Epsilon G4H4 bertenaga 68 dk dan torsi 99 Nm ini juga dipakai oleh Hyundai Santro.

Opsi lainnya, ada versi bermesin 1.200 cc dengan daya 82 dk dan torsi 113 Nm. Tentu akan jadi lawan sepadan Ignis yang juga bermesin 1.200 cc yang bertenaga 83 dk dan torsi 108 Nm.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com