Pabrikan Lain Wajib Waspada, Volkswagen Siap Kuasai Pasar Mobil Listrik

Pabrikan Lain Wajib Waspada, Volkswagen Siap Kuasai Pasar Mobil Listrik

Di saat para pabrikan roda empat berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik terbaiknya. Pada tahun ini Volkswagen justru telah merencanakan pengiriman 150.000 mobil listrik ID.4 ke seluruh dunia.

Rencana Volkswagen itu diumumkan bersamaan dengan dimulainya pengiriman ID.4 untuk pelanggan Jerman 26 Maret lalu dari pabrik VW di Dresden dan Wolfsburg.

Menurut catatan, hingga Februari 2021 kemarin pihak VW telah menerima 23.500 pesanan untuk ID.4 di seluruh Eropa, meskipun sebagian besar dealer di Benua Biru masih ditutup.

"Peluncuran ID.4 sangat sukses dan mobil telah diterima dengan baik oleh pelanggan. Kami masih memiliki rencana yang bagus, kami bertujuan untuk mengirimkan sekitar 150.000 kendaraan di seluruh dunia tahun ini saja," kata anggota dewan direksi Volkswagen yang mengurusi penjualan, Klaus Zellmer dalam keterangan resminya.

Dengan pengiriman 150.000 ID.4 tahun ini, itu berarti mewakili kira-kira sepertiga dari kendaraan listrik Volkswagen yang ditargetkan terjual 2021, yang totalnya diharapkan mencapai 450.000 unit.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com