Pabrik Toyota Thailand Berhenti Produksi, TAM Masih Wait And See

Pabrik Toyota Thailand Berhenti Produksi, TAM Masih Wait And See

Toyota menutup sementara tiga pabrik mereka di Thailand karena adanya krisis komponen. Penyebabnya banyak pasokan komponen chip semikonduktor yang tak tersedia karena adanya pandemi virus corona.

Toyota Motors Thailand menghentikan produksi di pabrik Ban Pho mulai Kamis (22/7) juga di Samrong dan Gateway pada Rabu sehari sebelumnya. Dengan penghentian produksi ini, potensi kerugian yang dialami Toyota cukup besar.

Tetapi pihak Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa peristiwa ini tidak serta merta berdampak langsung pada peredaran mobil Toyota di Indonesia. Kendati demikian, pihaknya masih wait and see dengan fenomena ini.

“Sebagian besar produk Toyota di Indonesia adalah produk CKD (Completely Knock Down). Untuk kondisi produksi di Thailand, kami sudah mendengar, tapi detailnya seperti apa, masih ditunggu kabar selanjutnya,” jelas Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat dihubungi langsung oleh tim OtoDriver (23/7).

Meski sebagian besar produk Toyota di tanah air merupakan rakitan lokal, tetapi masih ada beberapa model yang didatangkan langsung dari Thailand, yakni Camry, Corolla Altis, Corolla Cross, hingga C-HR.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com