Mobil Listrik Cina Ini Berharga Murah Tetapi Fitur Setara Tesla!

Mobil Listrik Cina Ini Berharga Murah Tetapi Fitur Setara Tesla!

Tesla bakal punya kompetitor baru dari Tiongkok. Mobil ini diproduksi dari Xpeng Inc namun tentunya dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Mobil yang bernama Xpeng P5 ini dijual dengan harga 160.000 yuan atau sekitar Rp 358 jutaan. Menariknya mobil ini diluncurkan satu hari setelah kemunculan Tesla Model Y di Tiongkok.

Tesla Model Y sendiri dijual dengan harga 276.000 yuan atau setara dengan Rp 619 jutaan. Ada enam versi mobil yang berbeda dengan fitur yang berbeda, dan harga berkisar dari 160.000 yuan (Rp 358 jutaan) hingga 230.000 yuan (Rp 515 juta).

Perusahaan yang bermarkas di Guangzhou ini menggunakan Lidar, atau deteksi cahaya dan teknologi jangkauan supaya meningkatkan fitur semi-otonomnya. Lidar menggunakan sinar laser sebagai cara memetakan lingkungan di sekitar kendaraan serta mengukur jarak obyek agar mobil bisa menentukan rintangan yang dihadapi.

Empat dari enam model P5 dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi (ADAS) Lidar dan Xpeng yang disebut XPILOT. Fitur ini mirip dengan sistem autopilot yang ada di Tesla.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com