Mobil Listrik Cina Ini Berharga Murah Tetapi Fitur Setara Tesla!

Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 24 Juli 2021 08:00 WIB
Mobil Listrik - Mobil Listrik Cina Ini Berharga Murah Tetapi Fitur Setara Tesla!
Bagikan ke:
Tesla bakal punya kompetitor baru dari Tiongkok.

Tesla bakal punya kompetitor baru dari Tiongkok. Mobil ini diproduksi dari Xpeng Inc namun tentunya dengan harga jual yang lebih terjangkau.

Mobil yang bernama Xpeng P5 ini dijual dengan harga 160.000 yuan atau sekitar Rp 358 jutaan. Menariknya mobil ini diluncurkan satu hari setelah kemunculan Tesla Model Y di Tiongkok.

Foto - Mobil Listrik Cina Ini Berharga Murah Tetapi Fitur Setara Tesla!

Tesla Model Y sendiri dijual dengan harga 276.000 yuan atau setara dengan Rp 619 jutaan. Ada enam versi mobil yang berbeda dengan fitur yang berbeda, dan harga berkisar dari 160.000 yuan (Rp 358 jutaan) hingga 230.000 yuan (Rp 515 juta).

Perusahaan yang bermarkas di Guangzhou ini menggunakan Lidar, atau deteksi cahaya dan teknologi jangkauan supaya meningkatkan fitur semi-otonomnya. Lidar menggunakan sinar laser sebagai cara memetakan lingkungan di sekitar kendaraan serta mengukur jarak obyek agar mobil bisa menentukan rintangan yang dihadapi.

Empat dari enam model P5 dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi (ADAS) Lidar dan Xpeng yang disebut XPILOT. Fitur ini mirip dengan sistem autopilot yang ada di Tesla.

#xpeng #p5

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.